Resep Ayam Bakar Sunda Unik Maknyus, Cara Memasak Chicken Bakar Praktis dan Cepat

Resep Ayam Bakar Sunda Unik Maknyus, Cara Memasak Chicken Bakar Praktis dan Cepat

Resep Ayam Bakar Unik yang Maknyus, Cara Memasak Chicken Bakar Praktis dan CepatMasakan Sunda memang bersaing dengan masakan Jawa. Aneka olahan ayam sangat menginspirasi pecinta kuliner. Foodies pun sering memburu bila ada yang baru dan unik. Apalagi rasanya yang terkenal sangat manja di lidah. Jawa barat memang kaya resep masakan, selain ayam bakar bandung, resep ayam bakar Sunda kali ini benar-benar maknyus. Scroll sebentar saja Bunda di si bawah ini untuk mendapatkan bahan dan cara membuatnya. Bandingkan rasanya dengan resep ayam tulang lunak spesial.

Ayam bumbu Sunda jenis bakaran memang lain dari yang lain. Selain unik dan khas citaranya juga mudah dibuat. Bunda yang menyukai dan ingin mencoba resep ayam bakar sunda ini disarankan dengan besar hati akan ketagihan apalagi memasaknya dengan penuh cinta untuk keluarga. Tenang bunda dijamin praktis dan mudah resep memasak ayam sundanya. Ayam bakar yang langsung di panggang tanpa balutan dan menghasilkan original aroma ayam saat bau menyengat bakaran tersebar. Ingat bakar di atas arang akan menambah citarasa uniknya. Bunda bisa juga membuat variasi masakan seperti membuat ayam lada hitam yang unik.

Resep Ayam Bakar Sunda Unik Maknyus

Resep Ayam Bakar Sunda Unik Maknyus, Cara Memasak Chicken Bakar Praktis dan Cepat

Selain ayam bakar Sunda, Bunda juga bisa menjadwalkan menu santap keluarga dengan resep lain seperti ayam penyet bumbu nikmat atau ayam bumbu kecap manis sedap.

Simak Juga:

Berikut resep ayam bakar sunda yang unik dan maknyus yang telah kita tunggu-tunggu:

Bahan-bahan ayam bakar Sunda:

  • 1 ekor ayam kampung (bagi menjadi 8 bagian)
  • 50 gram margarin (dioleskan)
  • 3 lembar daun salam
  • 1 batang serai (memarkan)
  • Air siap saji
  • Kecap manis seperlunya

Bahan-bahan bumbu halus ayam bakar Sunda:

  • 4 siung bawang putih
  • 3 buah kemiri
  • 8 buah cabai merah besar (selera)2 cm lengkuas
  • 2 cm kunyit
  • 5 butir bawang merah kupas sisihkan
  • Garam seperlunya

Langkah-langkah cara membuat ayam bakar Sunda:

  1. Masak air secukupnya, masukan serai yang telah dimemarkan bersama daun salam. Rebus potongan ayam sebentar, jangan terlalu matang (cukup sampai tidak alot). Tiriskan.
  2. Masukan potongan ayam kampung masak kemudian aduk hingga rata bersama lumuran bumbu halus rata.
  3. Diamkan 45 menit bersama bumbu tersebut dan tutup rapat agar meresap.
  4. Bakar ayam yang telah dibumbui dengan metode diputara ritmis untuk semua sisi. Pastikan matang merata.
  5. Angkat dan sisihkan bersama lalapan. Ayam bakar bumbu Sunda siap dihidangkan.

Simak Juga:

Benar-benar mudah dan cepat bila kita mau mempraktekkannya. Makan hidangan tersebut bersama kelaurga juga cocok untuk menu saat arisan, lebaranm, kumpul bareng teman, dan santai. Resep ayam bakar Sunda bukanlah rahasia kuliner karena prinsipnya tidak ada rahasia resep di dunia ini yang ada karena belum tahunya kita belajar resep terbaru. Selamat mencoba!

Ada resep lain yang bunda bisa coba seperti resep ayam goreng Ny. Suharti yang khas atau ayam goreng mentega yang unik dari gingsul.com.



resep ayam bakar sunda, resep ayam bakar khas sunda