Resep Puding Lumut Sensasi Rasa Yang Sempurna

Resep Puding Lumut Sensasi Rasa Yang Sempurna

Resep Puding Lumut Sensasi Rasa Yang Sempurna. Puding, makanan penutup yang satu ini akan dengan mudah anda buat cukup dengan melakukan beberapa langkah mudah saja, sehingga tidak perlu repot-repot lagi pergi keluar rumah karena bahan yang digunakan bisa didapat dengan mudah.

Puding adalah nama untuk berbagai macam hidangan penutup yang umumnya dibuat dari bahan-bahan yang direbus, dikukus, atau dipanggang. Istilah puding juga dipakai untuk berbagai jenis pai berisi lemak hewan, daging, atau buah-buahan yang dipanggang puding sangat nikmat bila disandingkan dengan Es Doger atau Es Kelapa Muda.

Puding tidak hanya bisa disajikan untuk orang dewasa saja, namun puding juga sangat baik untuk balita karena teksturnya yang sangat lembut, selain itu kandungan telur dan susu yang kaya akan kalsium serta protein akan membantu menjaga kesehatan tulang dan memenuhi asupan gizi harian anak anda.

Resep Puding Lumut

Penasaran ingin tahu cara membuat sajian yang enak, lezat dan memiliki nilai gizi tinggi ini? Tak perlu khawatir, kali ini kami dari tim gingsul.com akan menghadirkan cara membuat Puding Lumut yang terangkum dalam resep Puding Lumut.

Baca Juga Resep Lainnya:

Bahan-bahan Puding Lumut

  • Agar-agar plain swalow 1 bungkus
  • Gula pasir 150 gram (jika kurang manis bisa ditambahkan sesuai selera)
  • Telur 1 butir
  • Santan kental 125 mili liter
  • Air 350 mili liter
  • Jus pandan 350 mili liter (dari 12 lembar daun pandan dan air, lalu saring)
  • Pasta pandan secukupnya (skip jika tidak suka)
  • Sejumput garam
  • Air perasaan lemon secukupnya

Langkah Membuat Puding Lumut

  1. Pertama-tama kocok lepas telur lalu beri air perasaan lemon.
  2. Selanjutnya campur semua bahan, masak dengan api sedang sambil terus diaduk-aduk. Masak hingga berbuih, kemudian kecilkan api. Tunggu hingga santan pecah dan membentuk lumut dengan sendirinya. Matikan api.
  3. Setelah itu cetak adonan agar-agar lumut / puding lumut ke dalam cetakan puding yang sebelumnya sudah di bahasi air. Tunggu hingga uap panasnya hilang, lalu dinginkan ke dalam kulkas.
  4. Sajikan puding lumut homemade selagi dingin

Resep Puding Lumut diatas sangat nikmat bila disajikan dalam keadaan dingin dengan tambahan buah strawbery diatasnya. Selamat mencoba

Advertisements



Loading...