Resep Tumis Pakis Udang, Mudah Didapat dan Disantap dengan Lezat

Resep Tumis Pakis Udang, Mudah Didapat dan Disantap dengan Lezat

Resep Tumis Pakis Udang, Mudah Didapat dan Disantap dengan LezatSebagian orang menganggap tanaman pakis sesuatu yang kurang bermanfaat. Ternyata pakis memberikan manfaat baik secara kesehatan dan kuliner. Pakis yang selama ini dianggap hanya tanaman yang tumbuh bebas seperti paku-pakuan ternyata bila diolah sangat mengggiurkan rasanya. Selain tekstur yang khas juga memberikan manfaat kesehatan yang sangat langka. Resep tumis pakis kali ini  semoga menambah kesadaran bahwa Indonesia kaya segalanya.

Kekayaan kuliner nusantara yang beranekaragam memang kadang melenakan penduduknya untuk santai dan kurang tertantang menjadi maju. Oleh karenanya dengan membaca liputan ini setidaknya kita tambah sadar begitu besar potensi kuliner bangsa ini. Pakis masuk dalam jajaran sayuran bergizi dan tidak sulit didapati pada pasar tradisional. Kandungan gizinya sangat bermanfaat seperti protein, Vitamin A, Vitamin C, fosfor, kalsium, kalium, dan masih banyak yang lainnya.


Selain gizi manfaat kesehatan yang begitu tinggi juga menyadarkan kita untuk menempatkan sayuran pakis (tumis pakis) menjadi menu yang berkelas. Coba cek deretan manfaat pakis buat kesehatan seperti mampu memperbaiki sistem metabolisme tubuh, dapat mencegah rematik, mempercepat luka sembuh, meningkatkan pertumbuhan tulang tubuh, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Cara memasak tumis pakis memang sangat sederhana.

Resep Tumis Pakis, Mudah Didapat dan Disantap Lezat

Berikut resep tumis pakis yang mudah, simpel, bergizi tinggi, dan cepat. Simak ya Bunda satu persatu biar dipastikan tidak ada yang tertinggal resepnya.

Simak Juga:

Bahan – bahan tumis pakis:

  • Satu ikat pakis, siangi dan cuci bersih
  • -+ 100 g udang, kupas kulitnya
  • garam seperlunya

Bahan – bahan bumbu halus tumis pakis:

  • -+ 1 bh tomat
  • -+ 10 bh cabe merah keriting
  • -+ 5 bh bwg merah
  • -+ 3 siung bwg putih

Langkah-langkah cara membuat tumis pakis:

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan pakis, aduk rata.
  2. Masukan air sesui kebutuhan dan garam. Aduk hingga layu dan merata.
  3. Masukan udang, masak hingga udang berubah warna dan semua bahan matang.
  4. Sakjikan selagi hangat.

Lihat Juga:

Mudah sekali kan Bunda. Silakan coba resep tumis pakis di atas yang benar-benar kilat membuatnya. Untuk bahan tambahan seperti udang di atas bisa divariasi dengan bahan sesuai selera semisal ayam, ikan, dan lainnya. Berbagilah kebaikan melalui resep ini sebagai perhatian Bunda untuk orang-orang yang dicintai. Selamat memasak.