Resep Tumis Jamur Kancing Saus Tiram, Sajian Rumahan yang Berkelas dan Lezat

Resep Tumis Jamur Kancing Saus Tiram, Sajian Rumahan yang Berkelas dan Lezat

Resep Tumis Jamur Kancing Saus Tiram, Sajian Rumahan yang Berkelas dan LezatAneka tumis kali ini akan mengulas resep tumis jamur kancing saus tiram yang lezat dan nikmat. Bunda bisa mendapatkan bahan-bahannya mudah di pasar. Memang keberadaan jamur kancing tidak semua pasar menyediakan banyak hanya saja bila sejak pagi sudah antri bisa didapatkan. Coba Bunda bandingkan dengan tumis pakcoy lainnya dan tumis kerang.

Resep membuat jamur kancing saus tiram ini diilhami dengan maraknya aneka olahan jamur kancing yang tekstur gigitannya kenyal dan menggoda lidah. Jamur kancing yang kita kenal selama ini mungkin tidak begitu terbiasa mendengar resep tumisannya. Cocok sekali Bunda bertahan di laman ini untuk mengetahui resep yang unik kali ini. Jamur kancing kaya akan zat yang terkandung didalamnya seperti Niacin, Riboflavin, Folate, Fosfor, Zat besi, Panthothenic Acid, Zinc, Potassium, Copper, Magnesium, Vitamin B6, Selenium, dan Thiamin.


Resep Tumis Jamur Kancing Saus Tiram

Jamur kancing (Agaricus bisporus), jamur kompos atau champignon adalah jamur pangan yang berbentuk hampir bulat seperti kancing dan berwarna putih bersih, krem, atau coklat muda. Jamur kancing merupakan jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Jamur kancing secara kesehatan juga melawan sel kanker, kaya pottasium,bahkan bisa menurunkan berat badan.

Lihat Juga:

Berikut resep tumis jamur kancing saus tiram untuk Bunda.

Bahan – bahan tumis jamur kancing saus tiram:

  • -+ 200 gr jamur kancing, rendamlah dengan air hangat lebih kurang 5 menit
  • -+ 50 gr bawang bombay, iris secara kasar
  • -+ 50 gr cabe gendot merah atau sesuai selera, potonglah secara memanjang (cabai gendot bisa diganti dengan irisan cabe rawit dan sesuaikan saja takarannya dengan selera)
  • -+ 1 sendok teh kaldu bubuk paskan selera
  • -+ 1 siung bawang putih, iris kasar-kasar
  • -+ 2 sendok makan minyak untuk menumis.
  • -+ 1 bh tomat merah, iris kasar
  • -+ 1 sachet (23 ml) saus tiram saori

Cara memasak tumis jamur kancing saus tiram:

  1. Panaskan minyak pada wajan rartakan diprmukaan dalamnya lalu tumis bawang bombay, tomat dan bawang putih.
  2. Aduk hingga rata poin 1 hingga agak layu masukkan cabe gendot, aduk hingga merata.
  3. Masukkan saus tiram dan penyedap rasa pilihan sambil diaduk-aduk lalu masukkan jamur kancing.
  4. Aduk merata selama kurang lebih 3 menit sampai matang.
  5. Kemudian angkat dan sajikan.

Simak Juga:

Resep tumis jamur kancing saus tiram yang menggoda selera siap dihantarkan ke sanak saudara atau tetangga bila volume masakan Bunda berlebih. Berbagi bukanlah hal yang boros karena saling berbagi mendatangkan rasa irit dan berkah dalam bermasyarkat. Selamat berbagi Bunda.