Resep Tumis Pakcoy Enak Lezat Nikmat, Mudah Sekali Buatnya dan Maknyus

Resep Tumis Pakcoy Enak Lezat Nikmat, Mudah Sekali Buatnya dan Maknyus

Resep Tumis Pakcoy Enak Lezat Nikmat, Mudah Sekali Buatnya dan Maknyus. Aneka masakan tumis banyak yang menggandrungi. Bunda bisa cek di internet atau jurnal masakan begitu resep tumis banyak peminatnya. Rasa yang tiada duanya masakan tumis memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pecintanya. Tak terkecuali olahan buruan yang namanya resep tumis pakcoy yang maknyus kali ini.

Sayuran yang ditumis seolah menjadi andalan sebagai menu praktis dan cepat saji. Setiap resto tak mau ketinggalan menu yang satu ini karena penggemarnya sudah menyebar dan banyak. Tumis pokcoy juga dikenal dengan tumis sawi atau sawi sendok. Sayuran ini sekalin kaya vitamin juga membaut praktis ketika ingin memasaknya. Resep tumis pakcoy sangat mudah dan bisa langsung dipraktekkan.

Ada juga menyebut yang namanya Bok choy (Brassica rapa var. Parachinensis; suku sawi-sawian atau Brassicaceae) merupakan jenis sayuran yang populer. Sayuran yang dikenal pula sebagai sawi hijau ini mudah dibudidayakan dan dapat dimakan segar (biasanya dilayukan dengan air panas) atau diolah menjadi asinan (kurang umum).

Sayuran macam ini memang tumbuh dengan baik di dataran rendah maupun dataran tinggi. Bila ditanam pada suhu sejuk tumbuhan ini akan cepat berbunga. Karena biasanya dipanen seluruh bagian tubuhnya (kecuali akarnya), sifat ini kurang disukai. Pemuliaan sawi ditujukan salah satunya untuk mengurangi kepekaan akan suhu ini. Sayuran ini biasanya digunakan dalam bahan sup atau penghias makanan. (wikipedia)

Resep Tumis Pakcoy Enak Lezat Nikmat

Berikut ulasan resep tumis pakcoy yang enak dan lezat:

Bahan-bahan Tumis Pakcoy:

  • Pakcoy/sawi – 5 bonggol
  • Gula pasir – 1/2 sdt
  • Maizena – 1/2 sdt
  • Bwg putih, cincang – 5 siung
  • Saus tiram – 2 sendok makan
  • Air – 150 ml
  • Minyak (zaitun lebih nikmat) guna menumis

Langkah-langkah membuat Tumis Pakcoy:

  1. Pertama kali rebus pakcoy dalam air mendidih selama kurang lebih 30 detik saja. Angkat segera lalu tiriskan.
  2. Tahap lakukan tumis bawang putih hingga bau harum sedap keluar.
  3. Tambahkan saus tiram, gula, maizena, dan air. Kemudian aduk dan masak hingga mengental. Lalu angkat.
  4. Desain dengan baik dipiring saji dan siramkan sausnya dengan hasil tumisan di atas.
  5. Siakan dinikmati untuk satu kelurga.

Simak Juga:

Berbagai sajian cara memasak tumis sawi seolah selalu saja membuat tiap penggemarnya selalu ingin mencoba yang baru. Selain campuran dengan saus tiram seperti di atas resep tumis pakcoy juga bisa dengan saus atau penyedap lainnya untuk menciptakan aneka olahan yang lain. Selamat mencoba!



Loading...
resep pakcoy, resep sawi pakcoy, resep sawi sendok, resep sayur pok coy, resep sayur pokcoy