Kata-kata Bijak Mutiara Islam Malam Nisfu Syaban 2019 1440H, Untaian Doa Indah Tengah Bulan Jelang Ramadhan

Kata kata Bijak Mutiara Islam Malam Nisfu Syaban Untaian Doa Indah Tengah Bulan Jelang Ramadhan

Kata-kata Bijak Mutiara Islam Malam Nisfu Syaban 2019 1440H, Untaian Doa Indah Tengah Bulan Jelang RamadhanSiapa yang merindukan ramadhan maka kebahagiaan saat bertemu dengannya sangat diinginkan. Sebelum ramadhan datang ada satu bulan yang menyimpan malam sangat berarti dalam Islam yaitu malam Nisfu Syaban. Malam di tengah bulan Syaban yang memiliki arti spesial dalam perjalanan hamba yang beriman.

Tepatnya tanggal 15 Syaban 1440 H tahun 2018 ini pada hari Senin malam Selasa, 30 April malam 1 Mei 2018. Adalah satu waktu tersendiri yang memberikan kesempatan setiap hamba terampuni dosanya. Hajat manusia yang dipanjatkan kepada Allah dari sekian doa-doa yang dikabulkan adalah ikatan kuat antara hamba dan Tuhannya.

Dalam keterangan suatu hadis perihal malam nisfu syaban. Dari Abu Musa Al-Asy’ari, bahwa Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

إن الله ليطلع ليلة النصف من شعبان فيغفر لجميع خلقه إلا لمشرك أو مشاحن

“Sesungguhnya Allah melihat pada malam pertengahan Sya’ban. Maka Dia mengampuni semua makhluknya, kecuali orang musyrik dan orang yang bermusuhan.”

Pada keterangan hadis ini memiliki banyak jalur, diriwayatkan dari beberapa sahabat, diantaranya Abu Musa, Muadz bin Jabal, Abu Tsa’labah Al-Khusyani, Abu Hurairah, dan Abdullah bin Amr radhiyallahu ‘anhum. Hadis dishahihkan oleh Imam Al-Albani dan dimasukkan dalam Silsilah Ahadits Shahihah, no. 1144.

Dengan hadist tersebut hikmahnya adalah kita berharap dengan malam nisfu syaban Allah SWT memberikan ampunan terhadap dosa-dosa yang telah lama kita lalui.

Kata-kata Bijak Mutiara Islam Malam Nisfu Syaban Untaian Doa Indah Tengah Bulan Jelang Ramadhan

Berikut sejenak motivasi indah dan penggugah semangat dalam melewati malam nisfu sya’ban yang kita nantikan.

Kumpulan kata-kata bijak mutiara Islam malam Nisfu Syaban berupa untaian doa indah di tengah bulan menjelang Ramadhan.

Duhai Dzat yang menguasai jiwa dan jasadku, ampunilah dosaku yang selama ini menjadi tabungan nerakaku. Jadikanlah malam ini adalah malam pengampunan atas dosa hamba.

Ya Allah Dzat yang memiliki sifat Grofuururrahim, kami berserah diri atas-Mu dari setiap kehilafan yang hamba lakukan.

Jadikanlah setiap malam nisfu syaban malam yang memilik arti bahwa setiap hamba segera mungkin kembali pada Tuhannya cepat atau lambat.

Ya Rabb kabulkanlah setiap doaku, ampuni aku, jauhkan dari kemaksiatan yang selama ini melekat padaku, dan karuniakanlah kami rizky yang berkah.

Setiap hamba yang berhasil adalah hamba yang selalu menyadari dirinya bersalah dan memohon ampunan. Serta menyiapkan masa depan yang tidak hanya di dunia tetapi juga akhirat.

Sebanyak-banyaknya dosa yang kita lakukan pasti ampunan Allah itu ada. Allah Mahapengampun.

Ku katakan pada diriku, “Duhai hamba yang berlimang dosa, kupasrahkan dirimu pada pemilik segala sesuatu Allah SWT agar Dia mengampuni setiap kesalahan yang diperbuat.”

Malam nisfu syaban adalah kesempatan emas setiap orang yang beriman menyadari dirinya khilaf, lemah, banyak dosa, dan keluar menjadi manusia yang taat pada Tuhannya.

Yaa Dzat yang mampu membolak-balikkan hati tetapkanlah hati kami dalam ketaatan pada-Mu.

Setiap lembar catatan dosa akan selalu terhapus dalam istigfar yang tulus.

Taubat adalah kata yang tepat dalam setiap beban dosa yang telah terjadi.

Ya Allah jadikan malam nisfu syaban ini adalah momen penghapus dosaku dan kuatkan hamba dalam melaksanakan perintah-Mu.

Selamat menjalani malam nisfu syaban semmoga kita termasuk dalam setiap hamba yang mengakui kesalahan dan memohon ampunan.

Baca Juga:

Di akhir ulasan kata-kata bijak mutiara islam malam nisfu syaban ada pantun indah nan menyentuh. “Jalan kebaikan tak selalu mulus karena pasti ada hambatan dan cobaan, setiap doa-doa yang tulus maka ada jawaban terbaik dari Tuhannya”.



kata2 mutiara islam, doa menyentuh hati, kata2 taubat menyentuh hati, Kata2 mutiara islami, kata mutiara malam, kata kata singkat menyentuh hati, kata kata inspirasi islam, kata jelang malam, kata bijak menyentuh hati untuk majikan, kata bijak 2019, Mutiara saban