Kue Kering Lebaran Kekinian: Resep dan Cara Membuat Bola-bola Coklat Nikmat

Resep Kue Kering Coklat BolaBola  resep kue lebaran resep bola bola coklat

Kue Kering Lebaran Kekinian: Resep dan Cara Membuat Bola-bola Coklat Nikmat. Kumpulan resep aneka kue kering lebaran tahun ini. Kue kering kekinian dan terbaru memang sekarang sudah menjamur dari segi macamnya. Banyak nama kue kering baru yang menjadi primadona saar Hari raya Idul fitri. Beberapa kue kering yang sangat dikagumi karena rasanya yang begitu nikmat serta cara membuat yang begitu simpel yaitu bola-bola coklat, Kastangel, kembang goyang.

Bola-bola coklat merupakan salah satu mcamilan lebaran kekinian yang memiliki rasa manis dan coklat yang begitu khas. Bola-bola coklat menjadi incaran anak-anak dihari lebaran karena bentuk dan rasanya yang memikat hati. Dari tampilan luarnya terlihat coklat yang bertabur dengan meses coklat yang sangat kental dibagian dalamnya terasa cruncy dari biskuit susu yang dibuat seperti bola kecil.

Bagi sobat yang mempunyai anak kecil, tentunya tak asing dengan camilan yang satu ini. Selain mudah dibuat, camilan yang satu ini juga tidak membutuhkan banyak bahan. Sobat bisa menggunakan biscuit susu, atau biscuit marrie untuk membuat bola-bola coklat.

Resep dan Cara Membuat Bola-bola Coklat Nikmat

Bahan utama yang perlu sobat siapkan untuk membuat bola-bola coklat yaitu biskuit, susu kental manis, coklat yang dilelehkan serta meses sebagai penghias luar. Langsung saja kita simak cara membuat bola-bola coklat nikmat yang simpel banget ala gingsul.com yang terangkum dalam resep dan cara membuat bola-bola coklat.

Cara Mudah Membuat Bola-Bola Coklat Nikmat

Bahan-bahan

  • 10 keping biskuit susu
  • 1 sdm susu kental manis
  • 50 gram coklat leleh
  • 2 sdm margarin
  • Meises secukupnya
  • 2 sdm air matang

Cara Membuat

  1. Remukkan atau hancurkan biskuit susu dengan memakai sendok atau ditumbuk dengan alat penumbuk.
  2. Tambahkan air matang dan susu kental manis. Aduk rata.
  3. Tambahkan lagi margarin, aduk lagi sampai tercampur rata.
  4. Buat bulatan-bulatan, kemudian celupkan dalam coklat leleh dan gulingkan di atas meises. Lakukan sampai adonan habis.
  5. Letakkan bola-bola coklat di atas cup roti, dinginkan dalam kulkas.
  6. Bola-bola coklat siap disantap saat sudah keras.

Demikian tadi resep dan cara membuat bola-bola coklat yang nikmat tapi sangta simpel dan tidak membutuhkan waktu lama dalam membuatnya. Sobat bisa mencoba resep lain yang tak kalah enaknya untuk menu puasa Ramadhan sobat yaitu resep minuman segar pemulih stamina saat puasa ramadhan atau aneka menu buka puasa yang menggugah selera.

Advertisements



Loading...
cara membuat kue coklat br