Tips Tampil Cantik di Hari Raya



Tips Jitu Cantik Dihari Raya

Tips Tampil Cantik Dihari Raya. Cara mudah tampil cantik dihari raya menjadi trending topik dipencarian disamping pencarian yang lainnya misalnya cara memadupadankan baju muslim dengan hijab, cara tampil alami dihari raya, make up hari raya yang sesuai dan masih banyak lagi pencarian terkait kecantikan dihari idul fitri.

Datangnya Idul Fitri merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu bagi semua kaum muslim diseluruh belahan dunia. Tampil cantik, elegan, dan mempesona menjadi pilihan yang tepat, disamping penggunaan make up minimalis dan memberikan kesan alami .

Tampil cantik dengan balutan baju muslim nan anggung menjadi keinginan bagi para muslimah. Namun kadang sobat gingsul bingung dengan apa yang harus dilakukan, misalnya dengan pemilihan warna hijab, cara bermake up agar tampil alami, pemilihan lipstik yang tidak norak.

Tips Tampil Cantik Hari Raya

Disini kami akan mengulas cara atau tips tampil cantik dihari raya yang pastinya sangat cocok untuk sobat gingsul semua.

Baca Juga:

Hindari Mandi dengan Air Panas

Sebelum pergi beribadah salat Idul Fitri, mandi tentu jadi hal wajib yang tidak boleh Sobat lewatkan. Tapi ingat, jangan mandi atau berendam dengan air yang terlalu panas, karena dapat mengikis kelembaban alami kulit, sehingga kulit menjadi kering.

Batasi mandi maksimal 10 menit dengan air yang bersuhu sejuk dan tidak terlalu panas. Pilihlah sabun dengan pH netral atau pH balanced untuk menghindari kekeringan pada kulit. Selain itu apabila kulit Sobat rentan alergi, Sobat juga bisa memilih sabun yang tidak mengandung pewangi atau bersifat hypoallergenik.

Gunakan Tabir Surya

Tentunya sobat lebih banyak beraktifitas diluar rumah saat hari raya, entah hanya ke tetangga atau dirumah sanak family. Untuk menghindari sinar matahari yang mampu membakar kulit sobat, gunakan tabir surya.

Gunakan Krim Pelembab

Jika Sobat memiliki kulit kering, pastikan kandungan petrolatum, mineral oil, lanolin, dan dimethicone terdapat di dalam pelembap. Selain itu, pilih juga produk dengan kandungan gliserin, propylene glycol, protein, urea, dan vitamin yang berfungsi untuk menarik air ke lapisan terluar kulit.

Untuk kulit berminyak, Sobat bisa memilih produk pelembap yang mengandung gliserin, asam hialuronat dan aloe vera. Pastikan juga tekstur pelembap Sobat tidak terlalu padat agar tak menyumbat pori-pori.

Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit merupakan salah satu ritual wajib yang sebaiknya dimasukkan dalam agenda perawatan kulit rutin Sobat. Meski sudah rajin mencuci wajah 2 kali sehari, Sobat tetap harus melakukan eksfoliasi paling tidak 2 minggu sekali.

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit tak terlihat kering dan kusam. Perawatan ini bisa dilakukan dengan penggunaan produk tertentu atau secara mikrodermabrasi. Dengan rutin melakukannya, Sobat pun siap untuk tampil cantik di hari Lebaran nanti!

Kontrol Asupan Makan

Hidangan khas Lebaran seperti opor, gulai, rendang hingga beragam kue kering seperti kastengel, nastar dan putri salju sering “menghiasi” meja makan saat hari Lebaran. Minimalisir mengkonsumsi makanan tersebut karena banyak mengandung lemak dan kurang bagus untuk kesehatan kulit sobat selain itu bagi sobat yang sedang melakukan diet makanan tersebut juga merupakan pantangan besar.

Simak Juga:

Demikian tadi tips tampil cantik dihari raya yang kami rangkumkan untuk sobat gingsul semua. Cara diatas dapat sobat praktekkan untuk menyambut iedul fitri tahun ini tentunya dengan diimbangi makan-makanan bergizi, rajin berolah raga, perbanyak minum air putih dan mampu mengelola stres.