Makanan Penyehat Kulit Paling Ampuh

Makanan Penyehat Kulit Paling Ampuh

Makanan Penyehat Kulit Paling Ampuh. Memiliki kulit sehat berseri merupakan dambaan semua orang. Kulit yang sehat bisa terlihat berkilau dan tidak pucat. Agar terlihat sehat berseri kulit memang membutuhkan perawatan, baik perawatan dari dalam tubuh maupun dari luar. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai Cara Membuat Masker Beras Untuk Memutihkan Kulit dan Cara Atasi Kulit Kusam Dengan Masker Alpukat.

Perawatan dari dalam tubuh dapat dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin E. Manfaat vitamin E untuk kulit yaitu menghaluskan dan mengencangkan kulit. Anda bisa mengkonsumsi suplemen namun dengan mengkonsumsi suplemen bisa membahayakan organ dalam anda.

Untuk mendapatkan kulit yang sehat berseri anda bisa mengkonsumsi aneka makanan alami yang banyak mengandung vitamin yang sangat dibutuhkan kulit. Perbanyak konsumsi buah dan sayur serta olah raga ringan setiap hari. Mereka yang terbiasa mengkonsumsi makanan sehat dan bergizi akan terlihat dengan jelas kulit yang begitu mempesona dan sehat.

Makanan Penyehat Kulit Paling Ampuh

Berikut makanan penyehat kulit paling ampuh yang mampu membuat kulit wajah dan kulit tubuh anda tampak sehat berseri jauh dari kusam dan kelihatan berkilau.

  1. Walnut/kenari Ini adalah jenis kacang ajaib yang sarat dengan manfaat asam lemak sehat dan mineral. Omega 3 yang banyak disediakan oleh walnut akan membantu untuk membersihkan kulit Anda dari noda atau flek hitam. Makan segenggam walnut setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.
  2. Yogurt Yogurt mengandung banyak protein, vitamin dan kalsium, yang semuanya akan merupakan bahan yang sempurna untuk melawan kulit keriput. Jika Anda sedang dalam program menurunan berat badan, asupan rutin yoghurt akan memastikan kulit yang alami bercahaya dan bertekstur halus. Yogurt juga membantu untuk pencernaan makanan dalam perut, dimana ini penting untuk kesehatan kulit .
  3. Almond : Kacang Almond merupakan sumber vitamin E yang baik, yang akan melindungi kulit Anda dari kerusakan akibat sinar matahari, dan menjaga elastisitas kulit. Almond dalam bentuk mentah dapat ditambahkan ke dalam sereal sarapan Anda. Jika Anda tidak suka mengunyah kacang, maka susu almond adalah alternatif yang baik untuk Anda.
  4. Salmon : Ikan salmon mengandung asam lemak sehat seperti omega 3, yang akan melindungi kulit Anda dari sinar matahari, membantu menjaga sel-sel kulit sehat dan mengurangi peradangan. Jika Anda ingin mengatasi pori-pori tersumbat, makan ikan salmon adalah cara yang lezat untuk menghilangkan masalah Anda.
  5. Dark Chocolate : Dark Chocolate tidak hanya akan membuat kulit Anda menjadi super mulus, tetapi juga akan melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya. Dark Chocolate bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke kulit dan menjaga agar tetap terhidrasi. Dark chocolate adalah cokelat pilihan yang paling banyak mengandung kakao.
  6. Teh hijau Jika Anda menderita beberapa masalah pada kulit Anda, menyeruput teh hijau setiap hari akan memberikan hasil yang menakjubkan. Teh hijau merupakan antioksidan yang kuat, dimana yang akan menyehatkan kulit dari dalam. Dianjurkan beralih dari minum teh biasa atau kopi ke teh hijau dalam beberapa hari, dan Anda akan segera melihat perbedaannya.
  7. Biji-bijian Biji-bijian bermanfaat untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh, dengan demikian juga akan membersihkan kulit Anda. Sertakan biji-bijian kedalam diet dan Anda, dan Anda akan segera melihat peningkatan pencernaan yang lebih baik. Banyak produk yang mengandung biji-bijian dipasaran, seperti biskuit dan roti. Bahkan beras, gandum juga termasuk biji-bijian.
  8. Buah stroberi Buah-buahan seperti stroberi adalah sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang bertindak sebagai agen anti penuaan, serta membantu kulit untuk pulih dari kerusakan akibat UV sinar matahari. Stroberi juga mengandung asam alfa hidroksil – yang akan membantu kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Makan buah yang lezat ini akan memperpanjang umur sel-sel kulit Anda.
  9. Wortel : Wortel mengandung vitamin A yang akan mempromosikan perbaikan kulit . Jika Anda memiliki kulit yang sensitif, maka wortel bisa membantu pencegahan noda, ruam dan dermatitis. Memakan wortel mentah atau jus wortel, maka kulit Anda akan terhidrasi, menjadi lembut dan halus .
  10. Telur : Telur adalah makanan yang biasanya dimasukkan kedalam menu sarapan. Telur Kaya protein yang akan meregenerasi sel tubuh, serta menjaga kulit Anda agar tetap terlihat lebih muda selama bertahun-tahun.
  11. Buah tomat sangat efektif mencerahkan kulit. Konsumsi tomat secara rutin mampu meremajakan kulit tubuh dan wajah.

Demikian tadi ulasan mengenai makanan penyehat kulit paling ampuh yang bisa anda konsumsi untuk mendapatkan kulit tubuh dan kulit wajah seperti yang anda idamkan. Jauhi penggunaan suplemen untuk kulit karena tubuh anda belum tentu mau bersahabat dengan suplemen yang dijual dipasaran. Anda juga bisa mengetahui informasi kesehatan lain seperti Manfaat Masker Buah Pisang Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati dan Bahan Alami Pengganti Night Cream.

Advertisements



Loading...
makanan penyehatan kulit