Manfaat Masker Buah Pisang Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati



Manfaat Masker Buah Pisang Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat Masker Buah Pisang Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati. Buah pisang banyak dibudidayakan dipedesaan. Seluruh pohon buah pisang bisa sobat ambil manfaatnya. Mulai dari akar, batang, buah, jantung pisang serta daun pisang. Pisang mendapatkan julukan pohon seribu manfaat sama halnya dengan pohon buah kelapa.

Anda bisa menggunakan buah pisang untuk membantu mengangkat sel kulit yang mati. Pisang merupakan buah dengan kandungan vitamin B, B6 dan C serta beberapa nutrisi penting yang mempunyai manfaat bagi kulit.

Kulit merupakan bagian tubuh paling luar yang melindungi seluruh bagian tubuh sepanjang waktu saat cuaca panas maupun dingin. Kulit membutuhkan regenerasi sel untuk melindungi diri dengan meregenerasi sel kulit yang rusak akan digantikan dengan kulit yang baru.

Kulit yang kelihatan kusam dan tidak bercahaya bisa saja disebabkan karena penumpukan sel kulit mati. Untuk menghindari kulit kusam memang membutuhkan perawatan seluruh kulit baik kulit tubuh maupun kulit wajah.

Pisang

Pisang adalah nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari yang disebut sisir. Hampir semua buah pisang memiliki kulit berwarna kuning ketika matang, meskipun ada beberapa yang berwarna jingga, merah, hijau, ungu, atau bahkan hampir hitam. Buah pisang sebagai bahan pangan merupakan sumber energi (karbohidrat) dan mineral, terutama kalium.

Perlu disadari, istilah “pisang” juga dipakai untuk sejumlah jenis yang tidak menghasilkan buah konsumsi, seperti pisang abaka, pisang hias, dan pisang kipas. Artikel ini hanya membahas pisang penghasil buah konsumsi serta kerabatnya yang berkaitan.

Manfaat Masker Buah Pisang

Masker pisang sangat ampuh dalam mengangkat sel kulit mati, meskipun dalam pembuatan masker pisang ada tambahan madu atau telur yang menambah manfaat bagi kulit sobat semua. Cara membuat masker pisang sangatlah mudah, karena bahan utama yang digunakan adalah buah pisang.

Anda bisa menambahkan bahan lainnya yang sangat bagus untuk kulit, rempah-rempah juga bisa digunakan dalam membuat masker buah pisang. Berikut cara membuat masker buah pisang:

  • Siapkan buah pisang yang masih segar, Pisang ambon jauh lebih bagus
  • Kupas kulitnya, potong-potong
  • Haluskan buah pisang dengan blender atau secara manual dengan garpu
  • Setelah halus aplikasikan kewajah sobat semua
  • Sebelum menggunakan masker pisang bersihkan kulit terlebih dahulu dan keringkan
  • Penggunaan masker buah pisang setelah diaplikasikan tunggu sekitar 15-20 menit
  • Bilas dengan air bersih

Ulasan diatas merupakan cara mengangkat sel kulit mati dengan masker buah pisang. Buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan dan kesehatan ini terbukti ampuh sebagai perawatan kulit. Anda bisa menggunakan masker buah pisang minimal 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.