Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Dengan Bengkoang

Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Dengan Bengkoang. Cara memutihkan kulit tubuh dengan bengkoang menjadi cara populer sebagian besar para ladies untuk mendapatkan kulit yang bersih dan putih, mengingat para perempuan Indonesia sangat mengidolakan dan mendambakan kulit tubuh yang putih dan bersih. Ada banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk emmbuat kulit tubuh dan kulit wajah putih berseri, kencang serta sehat salah satu cara yang bisa sobat lakukan yaitu dengan menggunakan bengkoang.

Akan lebih maksimal lagi jika penggunaan bengkoang kita kombinasikan dengan masker beras dimana beras ini juga tidak kalah ampuhnya untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah kita. Manfaat bengkoang untuk memutihkan kulit wajah dan tubuh sudah banyak dikenal oleh para wanita.

Orang terdahulu sudah banyak yang menggunakan bengkoang yang dihaluskan untuk merawat tubuh mereka, mereka juga bisa menambahkan madu atau susupada campuran tersebut.Terbukti berbagai lulur pemutih atau cream pemutih banyak yang memakai bengkoang di dalamnya.

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah

Cara memutihkan kulit tubuh dengan beras dan bengkoang adalah langkah praktis untuk mendapatkan kulit kembali putih dalam waktu yang singkat. Kombinasi antara beras dan bengkoang akan menyegarkan kulit tubuh serta membuat kulit terlihat lebih halus.

Kandungan dan Manfaat bengkoang untuk kulit

Sebelum mengetahui bagaimana cara cepat memutihkan kulit tubuh yang hitam dengan bengkoang serta beras kita ketahui terlebih dahulu kandungan bengkoang dan beras untuk memutihkan kulit badan kita.

  • Bengkoang mengandung kalsium, fosfor, gula dan pati yang bermanfaat juga untuk kulit tubuh. Kandungan air 86 – 90% pada bengkoang akan membuat kulit semakin terlihat segar dan cerah.
  • Bengkoang juga bermanfaat bagi penderita diabetes karena rasa manis dari oligosakarida yang dapat dicerna pada tubuh manusia.Ini juga bermanfaat bagi mereka yang akan melakukan diet rendah kalori.
  • Kandungan vitamin C pada bengkoang dapat mencerahkan kulit serta mencegah penuaan dini jika masker bengkoang ini diaplikasikan secara teratur pada kulit.
  • Kandungan vitamin C juga sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas yang merusak kulit serta jaringan tubuh lainnya. Vitmain B pada bengkoang juga membantu dalam membuat kulit tubuh Sobat menjadi terlihat lebih terawat dan sehat.

Kandungan Dan Manfaat Beras Untuk Kulit

khasiat beras untuk kulit

Kandungan beras didominasi oleh pati (80 – 85%). Selain itu kandungan beras berupa protein, vitamin, mineral dan air yang berperan baik untuk menyehatkan kulit tubuh.

Manfaat beras untuk kulit diantaranya adalah

  • Dapat memperkecil pori – pori kulit
  • Mengatur kadar minyak diwajah
  • Memutihkan kulit
  • Membantu regenerasi kulit yang telah mati.
  • Menghilangkan jerawat
  • Menyamarkan noda hitam bekas jerawat
  • Mengencangkan kulit

Kandungan alantonin pada beras dapat mengatasi jerawat serta menyamarkan noda hitam bekas jerawat.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh dan Wajah Dengan Bengkoang

Tidak hanya itu saja, beras juga bermanfaat di dalam mengencangkan kulit karena secara perlahan beras akan memperbaiki elastisitas pada kulit sehingga kulit akan terlihat lebih kencang dan bebas kulit kendur.

Cara Membuat Lulur Bengkoang Secara Mudah

  1. Untuk membuat lulur bengkoang, caranya sangatlah mudah, bahan-bahan yang perlu disiapkan yaitu satu buah bengkoang berukuran sedang, dan segenggam beras.
  2. Setelah kedua bahan telah di siapkan, selanjutnya kupas terlebuh dahulu kulit buah bengkoang, kemudian cuci sampai bersih.
  3. Potong buah bengkoang kotak-kotang seperti dadu, supaya memudahkan dalam proses pelembutan.
  4. Masukanlah potongan bengkoang kedalam blender untuk di haluskan bersamaan dengan beras yang sudah direndam semalaman, kemudian tuangkan bengkoang yang telah lembut kedalam wadah mangkuk kecil.
  5. Potong buah lemon menjadi dua bagian, kemudian peras di atas mangkuk berisi adonan bengkoang untuk mendapatkan air lemon.
  6. Setelah mendapatkan cukup air lemon, selanjutnya aduk keduannya sampai tercampur rata. Nah sekarang lulur bengkoagnya sudah jadi, dan siap untuk di gunakan.
  7. Oleskanlah lulur bengkoang pada bagian tubuh yang di inginkan, seperti pada bagian kaki, tangan, leher dan wajah.
  8. Biarkan lulur bengkoang menempel di kulit kita selama kurang lebih 20 menit agar nutrisi lulur bisa meresap kedalam kulit.
  9. Setelah 20 menit biasanya lulur akan agak mengering, selanjutnya tinggal bilas kulit kita dengan air bersih.
  10. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah perawatan kulit dengan lulur bengkoang minimal seminggu sekali, dan rasakan perubahannya setelah beberapa bulan pemakaian.

Demikian cara memutihkan kulit tubuh dan wajah dengan menggunakan bengkoang yang sangat aman dan cocok digunakan siapa saja. Sobat bisa aneka masker lain yang mampu menutrisi kulit tubuh anda seperti Masker Alpukat untuk menghaluskan kulit, masker apel untuk mencerahkan wajah atau masker tomat untuk menghaluskan wajah.

Advertisements



Loading...
beras dan bengkoang scara memakai