Cara Mengangkat Komedo dengan Masker Gelatin



Cara Mengangkat Komedo Dengan Masker Gelatin

Cara Mengangkat Komedo dengan Masker Gelatin. Kebiasaan para perempuan dan hal yang paling ditunggu-tunggu tiap seminggu sekali adalah menggunakan masker untuk mengangkat komedo yang menjadi momok terutama pada bagian hidung. Melihat masker mampu mengangkat komedo yang mengganggu penampilan itu rasanya puas banget plus lega banget guys.

Sayangnya masker yang biasa untuk mengangkat komedo atau biasa yang disebut pore pack yang biasa dijual dipasaran mempunyai wangi yang begitu menyengat kadang malah membuat pusing kepala. Selain itu parfum yang digunakan membuat kulit menjadi memerah.

Berawal dari hal tersebut kemudian mencoba untuk gogling cara mengangkat komedo dengan aman. Ternyata gelatin yang biasa digunakan untuk bahan membuat jely atau permen bisa digunakan pada dunia kecantikan.

Pengertian Komedo

Komedo merupakan pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo yang terbuka (Blackhead), terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Komedo yang tertutup (whitehead) memiliki kulit yang tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga terlihat seperti tonjolan putih kecil. Jerawat jenis komedo ini disebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit.

Jenis komedo

Berikut ini ada beberapa jenis komedo yang mungkin belum kamu ketahui , diantaranya:

1. Blackhead Blackhead

Merupakan jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Terjadi ketika pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara dan berubah menjadi warna hitam/coklat. Komedo jenis ini adalah komedo yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang.[3]

2. Whitehead Whitehead

Merupakan jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil yang berwarna putih atau kuning. Komedo jenis ini terjadi ketika minyak dan bakteri terperangkap di bawah permukaan kulit lalu mengeras.

3. Komedo mikro

Komedo mikro adalah komedo yang berukuran sangat kecil dan pada umumnya tidak tampak oleh mata. Pada umumnya, komedo mikro terjadi sebelum terjadinya komedo terbuka dan komedo tertutup. Dengan sangat kecilnya komedo mikro ini maka komedo mikro hanya bisa dilihat menggunakan mikroskop.

4. Komedo makro

Komedo makro adalah komedo yang besar dengan diameter rata rata diatas 1 mm. Komedo ini sangat mudah terlihat di wajah disebabkan ukurannya yang besar. Dal lebih sering muncul pada wajah daripada di leher.[6]

5. Komedo raksasa

Komedo raksasa adalah komedo yang sejenis kista dimana terdapat ujung yang terbuka bewarna hitam diatasnya. Komedo raksasa ini juga berukuran besar seperti makrokomedo.

Cara Mengangkat Komedo

Masker gelatin sangat ampuh mengangkat komedo selain itu mampu mengencangkan kulit karena dalam gelatin terkandung Glycine yang merupakan 1/3 asam amino yang berfungsi sebagai anti inflamasi dalam gelatin juga terdapat kolagen.

Cara membuat masker gelatin sangatlah mudah, bahan yang digunakan yaitu gelatin bubuk dan susu cair. Sahabat gingsul bisa menggunakan susu cair segala merk asalkan yang plain atau tanpa rasa namun lebih maksimalnya lagi sahabat semua bisa menggunakan susu perah langsung.

Yuk kita intip gimana cara membuatnya. Pertama siapkan wadah untuk masker ambil 1 sdt gelatin bubuk campur dengan 2-3 sdt susu cair aduk hingga membentuk pasta. Setelah itu masukkan pasta kedalam microwave selama 5-10 detik hingga berubah menjadi kental.

Cara mengaplikasikan kemuka terlebih dahulu bersihkan muka anda ya guys lalu sapukan masker kewajah tunggu hingga kering kira-kira 10-15 menit. Angkat masker yang sudah kering dengan hati-hati karena akan menimbulkan rasa perih diwajah rasanya sama halnya anda menggunakan pore pack.

Mudah banget kan cara membuatnya anda bisa menggunakan masker gelatin minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan dan bebas dari komedo. Selamat mencoba ya guys, demikian tadi cara mengangkat komedo dengan masker gelatin. Anda bisa membuat masker alami buatan sendiri selain itu anda juga bisa berhemat.