Cara Cepat Membuat Kulit Wajah Glowing Dengan Bahan Alami

Cara Mudah Membuat Kulit Glowing Dengan Bahan Alami

Cara Cepat Membuat Kulit Wajah Glowing Dengan Bahan Alami. Memiliki wajah bersih bersinar alami tanpa make up merupakan dambaan para wanita. Tak hanya di Indonesia saja kulit wajah sehat alami juga sangat didambakan oleh semua orang termasuk sobat gingsul. Kali ini kita akan berbagi cara atau tips mudah membuat kulit muka glowing dan sehat.

Ada banyak cara yang bisa sobat lakukan untuk membuat kulit wajah menjadi glowing diantaranya cara membuat kulit wajah glowing dengan ramuan dokter, cara membuat wajah glowing dengan suntik kolagen dan lainnya. Namun kali ini kita akan berbagi tips cara cepat dan mudah membuat kulit wajah glowing dengan bahan alami.

Kita memilih bahan alami untuk perawatan wajah kita karena dengan bahan alami akan mengurangi resiko alergi atau iritasi. Berbeda halnya dengan menggunakan bahan pabrikan yang terkadang justru membuat kulit wajah iritasi dan menimbulkan efek jangka panjang.

Bahan alami dipercaya juga mempu menutrisi kulit wajah, namun penggunaan bahan alami perlu ketlatenan dan kesabaran. Karena hasilnya tidak secepat menggunakan bahan pabrikan atau resep dokter kulit.

Cara Cepat Membuat Kulit Wajah Glowing Dengan Bahan Alami

Berikut cara alami membuat kulit wajah glowing dengan bahan alami.

Makan makanan yang kaya dengan kolagen

Tahukah kamu kalau kolagen adalah protein yang dibutuhkan kulit sobat untuk bikin kulit terlihat elastis? Kolagen yang bisa diproduksi tubuh sobat sendiri ini mencegah timbulnya kerutan pada kulit sobat dan menipisnya kulit. Selain itu, kolagen juga mencegah kulit sobat terlihat tua dan berkeriput.

Nah, walaupun tubuh sobat bisa memproduksi kolagen sendiri untuk menjaga kesehatan kulit, seiring bertambahnya usia, semakin sedikit juga kolagen yang bisa sobat produksi sendiri lho. Artinya, kalau nggak sobat imbangi dengan pola makan yang sehat dan kaya kolagen, kulit sobat bisa terlihat lebih tua lebih cepat lho. Produksi kolagen oleh tubuh akan lebih sedikit kalau sobat juga merokok, sering terkena matahari, dan terlalu banyak makan junk food. Jadi, supaya kulit sobat tetap terlihat elastis dan glowing secara alami, sebaiknya sobat sering mengkonsumsi makanan yang mengandung kolagen tinggi ya, seperti kaldu tulang, sayur-sayuran hijau, telur, jeruk, dan chia seeds yang lagi hits.

Gunakan masker secara teratur

Sering menggunakan masker? Produk kecantikan yang satu ini udah lama menjadi rahasia muka glowing alami ala Korea Selatan lho, bahkan menjadi salah satu produk kecantikan favorit. Ini karena perempuan di Korea Selatan menganggap masker penting banget untuk melembabkan dan mencerahkan kulit. Bahkan, masker berbentuk lembaran yang mudah untuk langsung digunakan juga menjadi rahasia muka glowing alami artis-artis Korea Selatan seperti JiU Momoland, Tiffany Young, dan Amber Liu.

Ada beberapa jenis masker dengan berbagai fungsi yang bisa sobat gunakan untuk bikin kulit sobat terlihat sehat dan cerah alami seperti masker untuk meningkatkan nutrisi kulit, masker untuk melembabkan, dan masker eksfoliasi. Nah, sebaiknya sobat pilih jenis masker sesuai kebutuhan kulit sobat dan menggunakannya 1-2 kali seminggu. Terlalu sering menggunakan masker justru bisa bikin kulit sobat jerawatan dan merusak sel-sel kulit sobat lho. Jadi, perhatikan jenis dan frekuensi menggunakan masker sobat ya.

Gunakan produk kecantikan berbahan charcoal

Bahan pada produk kecantikan yang sedang menjadi tren di Korea Selatan sekarang adalah charcoal atau arang hitam. Charcoal pun mudah sobat temukan sebagai salah satu variasi dari macam-macam produk kecantikan asal Korea Selatan – mulai dari masker wajah, facial scrub, hingga tisu pembersih makeup. Nggak heran, karena ada banyak banget manfaat arang hitam untuk kulit sobat.

Charcoal yang bikin produk-produk kecantikan favorit sobat menjadi berwarna hitam kelam ini punya banyak banget manfaat untuk kulit sobat karena sifatnya adalah menyedot kotoran dan racun pada kulit sobat naik ke permukaan sehingga gampang dibersihkan dan diatasi. Produk kecantikan berbahan charcoal pun bisa menghilangkan jerawat, mengatasi iritasi pada kulit, menyeimbangkan kadar minyak pada kulit, menghilangkan komedo, dan mendetoks kulit. Nggak heran, menggunakan produk berbahan charcoal jadi salah satu rahasia muka glowing alami favorit bagi perempuan Korea Selatan.

Facial setiap 2 minggu sekali

Perawatan kulit yang bisa sobat lakukan di berbagai klinik kecantikan dan salon ini nggak hanya bikin kulit sobat terlihat lebih sehat dan membersihkan kotoran yang ada di kulit sobat lho, tapi juga bikin kulit wajah sobat terlihat lebih elastis, awet muda, dewy dan cerah juga.

Untuk perempuan Korea Selatan, salah satu bagian facial yang paling penting menjadi rahasia muka glowing alami adalah pijat wajah atau totok wajah. Ketika pijat wajah ini, seluruh bagian wajah sobat akan dipijat secara memutar dan dioleskan toner serta pelembab supaya peredaran darah di wajah menjadi lancar dan kulit terlihat awet muda. Pijat wajah juga bisa membantu mengurangi stres yang bikin kulit berkerut dan meratakan produk perawatan kulit yang digunakan ke seluruh bagian wajah lho sehingga bikin kulit terlihat lembab dan cerah. Supaya efektif bikin kulit sobat lebih sehat, sebaiknya sobat facial secara teratur ya setiap 2 minggu sekali.

Minum barley tea

Jenis teh yang satu ini gampang sobat temukan di restoran Korea Selatan dan rasanya agak mirip kacang panggang. Tapi, barley tea yang mudah sobat temui ini ternyata udah menjadi rahasia muka glowing alami perempuan Korea Selatan dari mereka kecil lho. Hingga saat ini, barley tea udah menjadi minuman perempuan Korea Selatan sejak mereka masih bayi karena kandungan serat di dalamnya bisa bikin kulit lebih sehat. Barley tea juga kaya antioksidan dan bisa memperlancar peredaran darah sobat, termasuk di wajah sobat.

Nah, untuk sobat yang ingin wajah sobat terlihat glowing alami, barley tea cocok banget untuk sobat pesan di restoran Korea Selatan untuk menemani acara makan-makan sobat supaya kulit sobat pun semakin sehat. Barley tea juga cocok untuk sobat yang lagi diet lho karena membantu penurunan berat badan sobat.

Melakukan eksfoliasi teratur

Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel-sel kulit mati pada lapisan atas kulit sobat yang bisa bikin warna kulit lebih merata dan kulit sobat lebih sehat dan awet muda. Proses ini udah lama menjadi rahasia muka glowing alami ala artis Korea karena nggak memakan waktu terlalu lama untuk melihat hasilnya.

Ada macam-macam proses eksfoliasi yang bisa sobat lakukan. Untuk mengangkat sel kulit mati pada bagian-bagian kulit yang spesifik, sobat bisa melakukan eksfoliasi dengan menggunakan spons, handuk atau sikat pada kulit sobat dengan menggunakan krim eksfoliasi yang mengandung microbeads. Jika ingin mengeksfoliasi seluruh wajah sekaligus, sobat bisa melakukan eksfoliasi kimia di spa ataupun chemical peeling agar lebih mudah dan nggak memakan waktu lama. Jenis yang paling tepat tergantung pada kebutuhan kulit sobat ya. Sebaiknya sobat juga hanya melakukan eksfoliasi 1-3 kali seminggu supaya nggak merusak lapisan pelindung kulit sobat.

Baca Juga:

Melakukan teknik double cleansing

Untuk memiliki kulit wajah yang glowing alami seperti yang sering sobat lihat di TV dan film-film Korea favorit sobat, perempuan Korea Selatan mempunyai teknik membersihkan wajah khusus lho yang bernama double cleansing. Pada teknik ini, biasanya wajah dibersihkan dengan menggunakan cleansing oil terlebih dahulu sebelum dicuci dengan sabun pembersih muka yang berbusa. Teknik ini dianggap penting banget lho untuk dilakukan setelah seharian berkegiatan, terutama untuk mereka yang menggunakan makeup terus-menerus.

Double cleansing menjadi salah satu rahasia muka glowing alami di Korea Selatan karena dengan membersihkan kulit wajah dua kali, kulit akan benar-benar bersih dari kotoran apapun yang bersarang di kulit setelah seharian beraktivitas. Cleansing oil bisa membersihkan makeup yang digunakan tanpa perlu menggosok muka terlalu banyak dan sabun pembersih muka berbusa membersihkan kulit lebih dalam, terutama pori-pori yang tersumbat kotoran. Hasilnya? Kulit wajah yang cerah dan sehat karena terawat dengan baik.

Gunakan pelembab dan toner 10 detik setelah mencuci muka

Untuk bikin kulit wajah mereka terlihat cerah dan sehat secara alami, perempuan Korea Selatan punya aturan yang terkenal dengan sebutan aturan 10 detik. Ini bukan aturan yang berhubungan dengan makanan lho ya, tapi aturan tentang penggunaan produk kecantikan setelah mencuci muka. Setelah membersihkan muka dengan menggunakan teknik double cleansing, perempuan Korea Selatan biasanya menggunakan toner dan pelembab 10 detik setelah selesai mencuci muka. Kebiasaan langsung menggunakan produk perawatan kulit setelah mencuci muka inilah yang dikenal sebagai aturan 10 detik.

Aturan 10 detik ini dilakukan perempuan Korea Selatan karena uap dari air hangat yang digunakan untuk mencuci muka akan membuka pori-pori sobat sehingga bikin produk seperti toner dan pelembab wajah lebih mudah terserap oleh kulit sobat. Ini pun bikin perawatan kesehatan kulit lebih efektif dan nggak perlu makan waktu ataupun terlalu banyak tenaga untuk melihat hasilnya. Nggak heran aturan 10 detik menjadi salah satu rahasia muka glowing alami ala perempuan Korea Selatan.

Demikian tadi cara membuat kulit wajah glowing dengan cepat dengan menggunakan bahan alami serta tekhnik yang tepat. Sobat bisa mencobanya sendiri dirumah untuk mendapatkan kulit wajah glowing alami tanpa make up.

Advertisements



Loading...