Cara Cepat Memutihkan Kulit Dengan Lemon

Cara Cepat Memutihkan Kulit Dengan Lemon

Cara Cepat Memutihkan Kulit Dengan Lemon. Penggunaan lemon dalam dunia kuliner memang sudah tidak elakkan lagi. Lemon mampu memberikan Aroma dan rasa yang kuat disetiap makanan.

Bagaimana jika lemon digunakan dalam dunia kecantikan, khususnya untuk memutihkan wajah? memang sudah banyak sekali produk perawatan wajah dengan menggunakan bahan dasar lemon. Khasiat lemon untuk kulit memang sangat mujarab. Apalagi jika ditambahkan dengan bahan-bahan yang akan menambah manfaatnya.

Cara cepat memutihkan kulit. Penggunaan lemon sebagai cara memutihkan kulit secara alami memang sangat berkhasiat. Jika anda menggunakan masker lemon dengan telaten dan teratur niscaya kulit anda akan tampak lebih putih dan segar.

Cara Cepat Memutihkan Kulit

Tips Memilih Lemon

Gunakan hanya lemon segar, bukan lemon dalam kemasan botol yang anda beli dari toko. Lemon dalam kemasan seringkali telah dicampur dengan air dan mengandung bahan pengawet untuk mempertahankan kesegarannya. Beli buah lemonnya saja, harganya cukup murah. Siapkan stok lemon untuk anda pakai setiap hari beserta alat pemerasnya.

Memutihkan kulit dengan Sari Perasan Lemon

Dalam sari lemon terdapat zat yang memiliki sifat sebagai pemutih alami. Menggunakan lemon untuk memutihkan kulit anda tidak akan mengubah drastis warna kulit anda, hanya akan membuatnya lebih cerah beberapa tingkat, selain itu efeknya tidak permanen. Tapi apabila penggunaannya yang terus menerus akan mempercantik tampa menggunakan bahan kimia berbahaya.

Uji Keamanan Lemon Bagi Kulit Anda

Sebelum menggunakannya ke seluruh bagian kulit anda, lakukan pengujian terlebih dahulu, untuk memastikan bahwa cairan itu tidak terlalu keras untuk kulit anda. Lakukan langkah-langkah berikut:

  • Bersihkan bagian lipatan siku, gosok dengan sari lemon pada bagian itu.
  • Diamkan selama 24 jam, jika jika tidak ada reaksi apapun kemungkinan aman bagi kulit anda. Jika terasa perih atau panas seperti tebakar, bilas segera dan jangan menggunakannya.

Membuat Cairan Pemutih dari Lemon

Iris lemon sebanyak setengah bagian, buang bijinya. Ambil air sari lemon dengan menggunakan alat pemeras, hingga anda mendapatkan sari perasan lemon yang sudah dalam bentuk cair.

Oleskan Pada Kulit

Sebelum mengoleskan sari lemon, bersihkan wajah/ bagian kulit yang ingin dicerahkan, lalu keringkan. Oleskan sari lemon ke wajah/ kulit anda yang lain. Jika terasa perih yang menyengat, segera bilas dengan air. Mungkin terlalu keras bagi kulit anda.

Menggunakan Lemon Untuk Memudarkan Bintik Hitam

Bintik hitam merupakan kumpulan melanin yang terkonsentrasi, dimana melanin merupakan pigmen yang mewarnai kulit manusia. Pada orang yang berambut pirang biasanya berwarna coklat, coklat muda, atau kemerahan, yang biasanya muncul di wajah, leher, dan bahu. Untuk menghilangkan bintuk-bintik tersebut, anda dapat menggunakan sari lemon. Sifat asam dari buah ini akan mencerahkan kulit anda namun anda perlu waktu untuk melihat hasilnya, serta hasil yang didapat pun hanya sementara (tidak permanen). Saat anda keluar tanpa memakai pelindung (tabir surya), bintik-bintik pun akan kembali.

Cara yang Lebih Mudah

Agar lebih praktis masukan sari perasan lemon dalam botol semprot, lalu bada bagian kulit yang ingin dicerahkan/ terdapat bintik-bintik hitam. Selain itu anda dapat langsung menggosokan irisan lemon pada kulit anda. Diamkan kurang lebih 10 menit, lalu bilas hingga bersih dengan air.

Perhatian

Sari lemon merupakan obat alami yang aman, namun jika anda memiliki alergi pada kulit anda sebaiknya tidak menggunakan perawatan ini karena akan membuat luka terasa sangat perih. Selain itu ada hal lain yang perlu anda perhatikan, diantaranya:

  • Jika kulit terasa seperti ruam/ perih/ sengatan/ panas seperti terbakar hindari perawatan ini.
  • Hindari sinar matahari saat ada sari lemon di kulit anda, karena sari lemon sangat sensitif terhadap sinar matahari, yang akan menimbulkan efek sebaliknya yaitu menggelapkan kulit atau menyebabkan luka bakar. Jadi pastikan kulit anda bebas dari sari lemon saat keluar rumah.
  • Hindari penggunaan sari lemon di area dekat mata, atau kelopak mata, karena dapat menyengat dan membakar.
  • Sari lemon ini seperti astringent, sehingga orang-orang yang memiliki kulit kering akan merasakan bahwa sari lemon ini terlalu keras bagi kulit mereka. Tidak dianjurkan menggunakan ini, bagi yang memilik kulit kering.

Selalu gunakan bahan-bahan alami untuk mempercantik diri. Karena bahan pabrikan mengandung bahan kimia yang kurang aman bagi kulit selain itu efek dari bahan kimia dalam jangka panjang juga harus diperhatikan. Demikian tadi cara cepat memutihkan kulit dengan lemon.