Resep Spesial Membuat Manisan Rambutan

Resep Spesial Membuat Manisan Rambutan

Resep Spesial Membuat Manisan Rambutan. Buah rambutan merupakan buah musiman yang memiliki rasa asam dan manis. Buah rambutan biasa dikonsumsi secara langsung tanpa diolah terlebih dahulu. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai resep manisan yaitu Cara Mudah Membuat Manisan Pepaya dan Cara Membuat Manisan Cermai yang mungkin bisa menambah pengetahuan memasak anda.

Buah rambutan merupakan buah yang banyak disukai banyak orang. Rasanya yang manis, asam dan segar menjadi perburuan pada saat musim rambutan. Daging buah yang begitu tebal menempel lekat pada iji buah.


Manisan rambutan menjadi pilhan utama karena anda akan dimanjakan tanpa harus membuang isi rambutannya Rasa dari manisan rambutan juga sangat segar dan nikmat apalagi bila disajikan dingin.

Resep Spesial Membuat Manisan Rambutan

Cara membuat manisan rambutan yang sangat mudah dan cepat manjadi banyak penjual manisan durian menjajakan dagangannya pada pusat oleh-oleh. Bagi anda yang penasaran ingin menikmati manisan rambutan dan ingin membuanya sendiri dirumah, berikut resep pesial membuat manisan rambutan.

Bahan Manisan Rambutan

  • 200 gr gula pasir
  • 700 cc air
  • 10 biji buah nangka, buang bijinya
  • 2 sdt tepung maizena, cairkan
  • 3 ikat buah rambutan, kupas
  • 1 potong kecil kayu manis

Cara Membuat manisan rambutan

  1. Rebus gula pasir, kayu manis dan air hingga mendidih, kemudian saring, dan didihkan lagi.
  2. Tambahkan buah nangka dan buah rambutan, masak sekitar 2 menit.
  3. Masukkan larutan tepung maizena, sesaat sebelum bahan- bahan di atas diangkat dari api.

Demikian tadi resep spesial membuat manisan rambutan yang bisa anda praktekkan sendiri dirumah untuk menciptakan menu camilan baru untuk keluarga tercinta. Anda juga bisa mencoba resep lain seperti Cara Membuat Lumpia Goreng Enak atau Cara Membuat Kerupuk Nasi.



asinan rambutan