Resep dan Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Mengembang dengan Mudah

Resep Dan Cara Membuat Bolu Pandan

Resep dan Cara Membuat Bolu Pandan Lembut Mengembang dengan Mudah. Bagaimana resep Bolu Pandan serta cara mengolahnya agar lembut dan mengembang, serta apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Bolu Pandan? Kue basah yang satu ini sangatlah mudah dibuat, sehingga sobat dapat mencoba resep membuat bolu pandan ini sendiri di rumah atau memasak bareng ibu, saudara maupun teman.

Bolu Pandan merupakan salah satu cake yang terbuat dari bahan-bahan seperti tepung terigu, telur, mentega, gula, pasta pandan, baking powder dan bahan tambahan lainnya. Bagaimana bahan yang diperlukan sangatlah mudah didapat bukan? Sebelumnya kami juga telah menghadirkan bagaimana cara membuat bika ambon dan resep martabak manis mini yang tak kalah menariknya untuk dicoba.

Salah satu trik membuat bolu pandan agar bisa bertekstur lembut dan mengembang sempurna adalah dengan menggunakan telur bersuhu ruangan (jangan baru dikeluarkan dari lemari es), selanjutnya kocok telur tersebut hingga benar-benar mengembang baru kemudian dicampur dengan bahan kering lainnya.

Yang tak kalah penting lagi adalah memanaskan oven terlebih dahulu sebelum adonan siap dipanggang. Jika ingin pembuatan bolu pandan yang lembut dan mengembang ini berhasil dengan sempurna jangan biarkan adonan yang siap dipanggang terlalu lama berada di suhu ruangan. Pasalnya jika terlalu lama akan mengakibatkan adonan turun dan bantat ketika matang.

Kali ini tim GINGSUL.com akan mencoba berbagi resep dan langkah-langkah membuat bolu pandan sendiri di rumah. Berdasarkan informasi yang kami dapat dari laman bacaresepdulu.com akan butuh waktu kurang lebih 1 jam yang meliputi 30 menit waktu persiapan dan 30 menit waktu memasak.

RESEP DAN CARA MEMBUAT BOLU PANDAN

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Bolu Pandan lembut dan mengembang:

  • 6 butir telur ayam
  • 150 g gula halus
  • 100 g mentega, lelehkan
  • 1 sdt pasta pandan
  • 1 sdm air daun suji
  • 150 gr tepung terigu
  • ½ sdt baking powder

Berikut adalah langkah-langkah membuat Bolu Pandan

  1. Kocok telur dan gula hingga mengembang, masukkan terigu yang telah diayak bersama baking powder perlahan-lahan, bergantian dengan mentega yang sudah dilelehkan.
  2. Masukkan pasta pandan dan air daun suji, aduk hingga rata.
  3. Siapkan loyang bundar yang sudah diolesi mentega dan ditaburi sedikit tepung terigu. Tuang adonan bolu ke dalam loyang.
  4. Panggang dalam oven bersuhu 180ºC selama 30 menit.
  5. Keluarkan dari bolu dari loyang, potong-potong dan sajikan.

Taraaaa, kue bolu pandan buatan sendiri telah jadi dan siap santap. Untuk pemotongan bolu pandan ini usahakan secara hati-hati, jangan sampai salah potong dan membuat kue buatan sobat rusak.

Baca Juga:

Selamat mencoba resep membuat bolu pandan lembut dan mengembang buatan sendiri di rumah. Semoga sukses dan berhasil. Jika dirasa resep bolu pandan ini bermanfaat, maka todak ada salahnya jika sobat bagikan resep ini kepada teman-teman via whatsapp, fecebook (FB), Instagram (IG), twitter, G+ atau sosial media lainnya agar mereka juga dapat mencoba resep bolu pandan ini di rumah.



resep bolu pandan lembut dan mengembang, resep bolu pandan panggang lembut dan mengembang, cara membuat bolu, Bolu pandan oven