Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini Sederhana di Rumah

Resep Dan Cara Membuat Martabak Manis Mini

Resep dan Cara Membuat Martabak Manis Mini Sederhana di Rumah. Bagaimana cara memasak martabak manis mini dengan mudah tanpa ribet? Apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue martabak manis mini?

Resep membuat martabak mini yang manis sendiri di rumah bukanlah hal sulit jika mengetahui bahan dan langkah-langkah membuat martabak ini. Tidak perlu resah, karena kali ini tim GS akan mencoba menghadirkan resep membuat martabak manis mini ala buatan rumah.

Selain cara membuat martabak manis mini yang mudah, bahan-bahannya pun juga tidak sulit didapat. Bahan membuat martabak manis ukuran mini ini bisa sobat temui ditoko-toko kue terdekat.

Nah, mari simak resep dan cara mudah membuat martabak manis mini sebagaimana yang kami kutip dari laman cookpad.com. Dengan membuat martabak sendiri di rumah akan lebih terjamin kuwalitas dan lebih aman untuk cemilan anak-anak maupun suami tercinta.

RESEP DAN MEMBUAT MARTABAK MANIS MINI

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat martabak manis mini:

  • 100 gram tepung serbaguna
  • 1 buah Telur
  • 1/4 sdt vanili bubuk
  • 120 ml susu hangat
  • 1/2 sdt Garam
  • 3 1/2 sdt gula pasir
  • 1/2 sdt baking soda
  • Bahan Topping:
  • Kacang tanah tumbuk kasar
  • Messes seres
  • Susu kental manis
  • Margarin/mentega (suhu ruangan/keluar dari kulkas)

Setelah semua bahan-bahan telah terpenuhi, maka langkah selanjutnya adalah mengolah atau memasak adonan kue martabak kemudian siap disajikan selagi hangat. Emmmm pasti rasanya sangat mantap.

BACA JUGA: CARA MEMASAK RENDANG SAPI YANG EMPUK & ENAK DAN JUGA RESEP SATE KAMBING BUMBU KECAP YANG LEZAT BANGET

Berikut adalah langkah-langkah membuat martabak manis mini

  1. Campurkan tepung, gula,vanili, dan garam jadi satu. Kocok telur terlebih dahulu sebelum di masukan kedalam campuran tepung, tuangkan juga susu kedalamnya aduk rata tutup dengan serbet diamkan 1jam
  2. Setelah 1 jam kita panaskan teplon diatas api kecil, buka serbet dan campurkan baking soda aduk kemvali sampai menyampur
  3. Tuangkan adonan kedalam teplon yang sudah di panaskan, setelah adonan bergelembung taburkan gula pasir diatasnya
  4. Tutup teplon sekitar 2-3mnt sampai adonan atas mengering dan adonan bawah kecoklatan. Angkat
  5. Sebelum di kasih topping olesi terlebih dahulu dengan mentega kemudian iris bagian tengahnya agar lebih muda ketika membalikanya, karna ini martabak mini kalau martabak biasa mungkin bisa lebih merekat setelah di kasih topping
  6. Siap di toppingin, saya pake meses seres dan kacang. Pake topping lain juga bisa misalnya keju kemudian atasnya di kasih susu kental manis. Balik salah satu bagian martabak
  7. Olesi bagian atasnya dengan mentega
  8. Iris-iris dan siap santap

Bagaimana mudah bukan resep cara membuat martabak manis mini sendiri? Selamat menikmati martabak manis mini buatan sendiri. Sobat juga dapat mencoba resep martabak manis mini ini bersama ibu, saudara atau teman agar lebih asyik saat memasaknya.