Resep Gulai Sapi Spesial, Olahan Nikmat Saat Idul Adha Tiba

Resep Gulai Sapi Spesial, Olahan Nikmat Saat Idul Adha Tiba

Resep Gulai Sapi Spesial, Olahan Nikmat Saat Idul Adha TibaSajian paling nikmat selama lebaran haji yang spesial tahun ini. Aneka olahan yang membuat kita betah di rumah dengan segala macam masakan terbaik selama idul adha tiba. Resep gulai sapi spesial kali ini tak ubahnya jawaban dari variasi masakan di rumah yang selama ini mungkin jarang dinikmati. Simak dan ikuti ya Bunda cara membuat gulai sapi spesial Idul Adha tahun ini.

Memang kalau sebagian pecinta gulai kambing akan penasaran pada gulai sapi kali ini. Apakah yang membedakannya? Tesktur dagingnya? Bumbu bahan pilihannya? Atau justru metode cara memasaknya?

Tidak menjadi rahasia lagi bila kenikmatan yang satu ini mampu kita coba sebagai hidangan terbaik nantinya ketika malam-malam diantara hari raya kurban kita jalani. Resep gulai sapi yang unik dan mungkin sebagian Bunda belum pernah mencobanya.

Daging sapi yang khas di racik dengan bumbum pilihan akan mampu menghasilkan citarasa kuat dan menggoda lidah para penikmatnya. Resep ini dipercaya mampu mengusir rasa bosan masakan rumah tangga yang boleh jadi selama ini terkesan monoton atau kurangnya variasi olahan.

Di satu sisi rasa kangen sebuah makanan berkelas dansatu sisi adalah jawabannya ternyata hanya ada di ruman Bunda yaitu memasaka makanan gulai yang sanggup mengusir rasa penasaran setiap pecinta makanan rumah menjadi ajang hiburan keluarga yang menyenangkan. Boleh jadi ide jajan gulai di luar rumah akan berkurang seiring sajian ini di rumah Bunda.

Resep Gulai Sapi Spesial

Resep Gulai Sapi Spesial

Gulai daging sapi adalah salah satu favorit masakan hari raya haji. Menu utama atau menu tambahan saat lebaran tiba bisa Bunda pilih sendiri resep kali ini. Siapapun bisa menikmati daging yang dulunya jauh dari menu daging sekarang kaya miskin merasakan hal yang sama, sedangka bagi mereka yang mampu bisa mengorbankan hartanya untuk memenuhi perintah Allah yaitu berkorban.

Berikut Bunda silakan simak resep gulai sapi spesial bersama tim resep gingsul.com:

Bahan-bahan gulai sapi:

  • 1 kilogram daging sapi segar

Bahan-bahan bumbu halus:

  • 2 bh cabai merah
  • bawang merah/bawang putih seperlunya
  • 1/2 sdt merica
  • 2 bj kemiri
  • 1 liter santan kental
  • 2 lembar daun jeruk
  • gula merah seperlunya
  • 1 batang serai tambah di geprek
  • 1 ruas laos dan jahe
  • air seperlunya

Langkah-langkah cara memasak gulai daging sapi:

  1. Rebus daging dengan air secukupnya sampai empuk kurang lebih 45 menit ke depan.
  2. Siapkan bumbun halus selalu menunggu daging empuk.
  3. Tumis bumbu sampai aroma khas keluar.
  4. Kemudia masukkan daging yang telah ditiriskan.
  5. Tunggu hingga mendidih. Dan Sajikan.

Baca Juga:

Hingga saat ini kami rasa Bunda adalah orang yang tepat menemukan resep ini dan menjadikan menu favorit saat menikmati lebaran haji nantinya. Ajak keluarga bunda untuk menyetujuinya resep gulai sapi ini sebagai menu utama makanan keluarga saat santap malam berlangsung.

Ketika persetujuan gulai sapi ini sudah menjadi masakan spesial lebaran idul adha maka Bunda akan dengan semangat dan menyiapkan terbaik momen berbahagia itu datang. Tim Gingsul.c0m mengucapkan selamat hari raya idul adha semoga ibadah haji kita diterima Allah swt bagi yang menjalankan dan juga bagi yang berkorban di tanah air.



Resep gulai daging kurban