Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede Mudah dan Sederhana

Resep Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede Mudah dan Sederhana. Bagaimana cara mudah membuat kue kering kacang mede di rumah dan apa saja bahan-bahan yang di butuhkan untuk membuat kue kering kacang mede agar lebih enak dan lezat?

Kacang Mede merupakan biji dari jambu monyet atau jambu mete, dimana bijinya ini dapat dikeringankan dan di olah berbagai macam panganan. Salah satunya adalah digunakan sebagai slah satu makanan kue kering yang dibuat dengan bahan utama kacang mede.

Cara membuat kue kering kacang mede akan terlihat mudah dan simple, pasalnya bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya pun sangat terjangkau dan mudah didapat di lingkungan sekitar. Sebelumnya juga telah kami sajikan resep ayam bumbu kecap dan juga cara membuat ayam tulang lunak sebagai hidangan di rumah untuk keluarga tercinta.

Untuk membuat kue kering ini sendiri hanya membutuhkan total waktu 1 jam 10 menit, dimana 30 menit adalah Waktu untuk persiapan, sedangkan untuk memasak membutuhkan waktu sekitar 40 menit.

Resep dan Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede

Lalu bagaiamana resep dan langkah-langkah membuat kue kering kacang mede ini? Berikut kami sajikan informasi mengenai bahan-bahan membuat kue kering kacang mede lengkap dengan cara membuatnya.

Bahan-bahan

  • 125 gram gula halus
  • 150 gram margarin
  • 1 kuning telur
  • 250 gram tepung terigu protein rendah
  • 1 sendok makan susu cair
  • 100 gram kacang mede sangrai, didinginkan, dihaluskan
  • ½ sendok teh baking powder
  • 2 kuning telur untuk olesan
  • 75 gram kacang mede, belah dua, sangrai setengah matang.

Cara membuat kue kering kacang mede

  1. Siapkan oven, panaskan hingga suhu 150ºC.
  2. Kocok margarin dan gula halus menggunakan mixer berkecepatan tinggi selama 2 menit. Tambahkan kuning telur dan susu cair sedikit demi sedikit. Kocok kembali hingga rata.
  3. Masukkan kacang tanah ke dalam adonan, aduk rata menggunakan spatula. Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
  4. Giling adonan hingga tebalnya sekitar 2-3 cm. Cetak bulat dengan diameter 3 cm, atau dengan cetakan berbentuk bulan sabit. Letakkan di loyang yang telah dioles mentega/margarin sebelumnya, beri jarak antar kue.
  5. Oleskan kuning telur ke atas kue, letakkan satu buah kacang mede di atasnya.
  6. Oven dengan api bawah, suhu 150ºC selama 40 menit sampai matang.
  7. Angkat dan dinginkan, masukkan ke toples kedap udara untuk penyimpanan.

Demikianlah informasi terkini resep dan cara membuat kue kering kacang mede dengan mudah, simple dan enak. Simak jugaresep kue lainnya seperti resep sugar icing cookies dan juga cara membuat martabak manis mini dengan mudah yang patut untuk sobat coba dirumah.

Advertisements



Loading...