Resep Chicken Katsu dan Cara Membuatnya

Resep Chicken Katsu dan Cara Membuatnya

Resep Chicken Katsu dan Cara Membuatnya. Chicken Katsu atau ayam katsu merupakan olahan dari ayam yang berasal dari negeri sakura. Di negara asalnya Jepang Chicken katsu sering dihidangkan bersama dengan mie ramen atau sebagai lauk nasi. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai Resep Cwie Mie Malang serta Resep Mie Wonton Kuah.

Ayam katsu merupakan olahan ayam yang difilet diiris tipis dan dilapisi dengan tepung bumbu, telur serta tepung roti yang mampu menambah kenikmatan rasa. Di Indonesia ayam katsu atau chicken katsu banyak dijajakan direstoran yang menyajikan masakan jepang sebagai teman bersantap nasi.

Cara membuat chicken katsu memang sangat udah dan tidak membutuhkan waktu lama. Bahan yang digunakan untuk membuat chicken katsu juga sangat gampang. Anda hanya perlu menyiapkan daging ayamyang sudah difilet dengan berbagai tepung.

Resep Chicken Katsu dan Cara Membuatnya

Bagi anda yang penasaran dengan cara membuat chicken katsu berikut akan kami ulas lebih lengkap mengenai cara membuat chicken katsu, bumbu serta langkah membuat yang terangkum dalam resep chicken katsu.

Bahan-bahan:

  • 4 buah filet dada ayam dengan ketebalan 1.5 cm
  • 1 butir telur
  • 2 sendok makan tepung serba guna
  • 50 gram tepung roti
  • Garam secukupnya
  • Lada secukupnya
  • Minyak goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Kocok telur.
  2. Taburi ayam dengan garam dan lada sesuai selera.
  3. Lapiskan ayam dengan tepung serbaguna hingga seluruh dagingnya tertutup dengan rapi.
  4. Calupkan daging ayam yang sudah tertutup tepung ke dalam telur.
  5. Lapiskan daging ayam dengan tepung roti.
  6. Goreng ayam dengan minyak yang sudah dipanaskan hingga berwarna cokelat keemasan.
  7. Chicken katsu siap dinikmati!

Demikian tadi resep chicken katsu yang bisa kami informasikan.Semoga bermanfaat dan menambah kreatifitas anda dalam menyajikan hidangan untuk keluarga tercinta. Anda juga bisa mencoba resep lain seperti Resep Membuat Timlo Goreng Khas Solo atau Resep dan Cara Membuat Rolade Ayam Wortel.

Advertisements



Loading...