Cara Membuat Manisan Mangga, Segar dan Pedasnya Nendang Banget

Cara Membuat Manisan Mangga, Segar dan Pedasnya Nendang Banget

Cara Membuat Manisan Mangga, Segar dan Pedasnya Nendang Banget. Manisan, makanan yang satu ini banyak diburu oleh para remaja dan ibu hamil. Rasa manisan yang khas yang menyajikan perpaduan rasa antara pedas, manis, asam dan segar yang sangat cocok untuk lidah para remaja dan ibu hamil. Sebelumnya kami mengulas mengenai Resep Sambal Teri Rasanya Mantap Banget serta Resep Sambal Peda Pedas dan Gurihnya Nyozz Banget. Makanan yang berselera pedas,merupakan makanan yang banyak dicari oleh paa ibu hamil untuk membangkitkan selera.

Manisan sendiri merupakan Buah-buahan yang direndam dalam larutan gula dalam beberapa waktu. Seiring berkembangnya zaman manisan dikolaborasikan dengan berbagai rasa yaitu manis dan pedas.

Manisan mangga merupakan salah satu vaiant manisan yang menampilkan rasa masam, manis dan pedas yang bergabung menjadi satu menjadi panganan yang sangat menyegarka bila dikonsumsi siang hari apalagi bila ditambah dengan es batu. Penyimpanan buah dalam bentuk manisan dipercaya lebih ahan lama ketimbang disimpan secara langsung dalam bentuk buah.

Mengingat manfaat mangga yang sangat bagus untuk kesehatan. Kandungan vitamin C yang terdapat dalam mangga mampu memberikan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu masih ada nutrisi lain yang terdapat dalam mangga yang sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Cara Membuat Manisan Mangga

Dalam membuat manisan ada beberapa cara. Ada manisan basah dan ada manisan kering yang keduanya memiliki karakteristik berbeda. Kali ini kita akan mengulas mengenai manisan basah yang cara pembuatannya lebih mudah dan simpel. Berikut cara cepat membuat manisan mangga yang sangat mudah yang terangkum dalam cara membuat manisan mangga yang segar dan pedasnya nendang banget.

Bahan

  • 500 gram mangga muda
  • 175 gram gula pasir
  • 250 ml air
  • Garam secukupnya
  • 4 buah cabe merah keriting

Cara Membuat Manisan Mangga Pedas

  1. Kupas mangga, dan potong sesuai selera.
  2. Rebus air, gula, garam dan cabe merah keriting sampai mendidih. Setelah mendidih, matikan api dan dinginkan.
  3. Masukkan mangga dan larutan gula ke dalam toples kaca, lalu tutup rapat.
  4. Simpan dalam lemari es selama semalam.
  5. Setelah semalam, manisan mangga suap untuk disajikan.

Cara membuat manisan mangga yang sangat mudah dan gampang untuk membuat manisan mangga yang banyak dicari oleh para ibu-ibu muda dan remaja.