Resep dan Cara Membuat Bolu Coklat, Hanya 6 Langkah Saja

Resep dan Cara Membuat Bolu Coklat, Hanya 6 Langkah Saja

Resep dan Cara Membuat Bolu Coklat, Hanya 6 Langkah Saja. Siapa yang tak kenal dengan bolu? aneka jenis bolu ditawarkan dengan tampilan yang sangat menarik dan rasa yang begitu menggoda lidah. Ada bolu panggang juga bolu kukus, dalam membuatnya resep bolu ini anti bantet, empuk dan mengembang dengan sempurna. Seperti artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat bolu pandan.

Dalam kesempatan kali ini kita akan mengulas habis mengenai cara cepat membuat bolu coklat, Bolu coklat panggang, panggang bolu coklat, bolu coklat panggang anti bantet dan masih banyak sebutan untuk bolu ini. Bolu merupakan kue dengan bahan dasar tepung yang ditambah dengan gula dan telur.

Bolu sangat nikmat bila disantap bersama dengan keluarga besar untuk menambah kehangatan dalam berbincang atau sebagai teman meneguk secangkir teh. Bagi anda yang suka dengan bolu buatan sendiri. Ternyata membuat bolu itu tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan.

Resep dan Cara Membuat Bolu Coklat

Resep dan cara membuat bolu coklat yang sangat mudah menjadi pilihan para ibu-ibu untuk menghadirkan hidangan baru ditengah kehangatan keluarga. Namun bagi anda yang masih awam dengan pembuatan bolu mungkin agak sedikit ragu dalam membuatnya. Anda tidak perlu risau tentang cara membuat bolu coklat anti bantet dan anti gagal. Resep kali ini dijamin maknyuzz banget.

Simak Juga:

Resep Bolu Coklat Anti Bantet

Bahan-Bahan Membuat Kue Bolu Coklat:

  • 175 gram tepung terigu
  • 150 gram gula tepung
  • 6 butir telur
  • 25 ml susu full cream
  • 1/2 sdm emulsifier
  • 25 gram coklat bubuk
  • 1/4 sdt coklat pasta
  • 100 gram margarin
  • 1/2 sdt baking powder

Cara Mempersiapkan Bahan-Bahan:

  1. Penting sekali untuk mengawali langkah pertama ini dengan mempersiapkan beberapa peralatan penting yang akan anda gunakan untuk membuat kue. Dengan mempersiapkan peralatan ini, maka akan lebih mudah bagi anda untuk dapat membuat kue dengan nyaman tanpa harus diganggu atau teralihkan dengan menjangkau atau mengambil peralatan lainnya yang belum tersedia dihadapan anda. Adapun beberapa peralatan tersebut diantaranya adalah mixer untuk mengocok, baskom untuk membuat adonan kue dan timbangan pengukur untuk bahan-bahan.
  2. Nah, untuk bahan pertama yang akan digunakan kali ini adalah dengan menyiapkan tepung terigu. Masukkan terlebih dahulu tepung terigu kedalam wadah penimbang dan takar dengan takaran yang sudah diatur. Setelah itu, masukkan dalam wadah dan sisihkan sementara.
  3. Kemudian untuk margarin, silahkan takar margarin dengan takaran yang pas. Setelah itu, masukkan margarin kedalam wajan atau teplon untuk kemudian panaskan dengan menggunakan api yang kecil sampai mentega meleleh. Jika sudah meleleh, angkat dan masukkan dalam wadah untuk kemudian sisihkan sementara.
  4. Sementara untuk sisa bahan-bahan lainnya, anda cukup menyisihkan dan menempatkan bahan-bahan tersebut dengan dengan jangkauan anda agar lebih mudah dicampur.

Cara Membuat Kue Bolu Coklat Panggang:

  1. Pertama, siapkan baskom dan masukkan telur kedalamnya bersama dengan gula pasir dan juga emulsifier. Kocok bahan ini sampai mengembang dan warnanya menjadi lebih pucat secara merata.
  2. Selanjutnya, masukkan tepung terigu kedalamnya secara perlahan sedikit demi sedikit sampai tepung dimasukkan semuanya. Aduk sampai tepung tidak menggumpal dengan menggunakan mixer.
  3. Masukkan coklat bubuk yang telah diayak dan masukkan baking powder kedalamnya.
  4. Aduk-aduk merata sampai semua bahan tercampur merata dan masukkan kedalamnya margarin yang sudah dilelehkan bersama dengan coklat pasta.
  5. Jika semua bahan sudah tercampur, masukkan bahan ini dalam loyang yang sudah disiapkan dan ratakan dengan spatula atau sendok bagian atasnya.
  6. Panggang adonan hingga matang selama kurang lebih 30 menit.

Resep dan cara membuat bolu coklat diatas bisa anda aplikasikan dengan variant lain dengan mengganti coklat sesuai dengan selera anda. Anda bisa menggantinya dengan keju atau selai. Anda juga bisa memberikan toping untuk mempercantik tampilan bolu anda. Selamat mencoba.