Resep dan Cara Membuat Kue Talam Original Legit Gurih Mantap

Resep Dan Cara Membuat Kue Talam

Resep dan Cara Membuat Kue Talam Original Legit Gurih Mantap. Aneka resep kue basah kali ini adalah resep Kue Talam original rasa manis legit dan gurih yang begitu kuat dilidah. Lalu bagaimana langkah-langkah membuat Kue Talam serta apa saja bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Talam? Sebelumnya kami juga telah menyampaikan resep bolu pandan dan cara membuat bika ambon yang mudah dan simpel.

Sobat GS juga dapat mencoba resep kue basah ini sendiri di rumah lohhh, pasalnya bahan untuk memasak kue talam ini tebilang sederhana dan sangat mudah ditemui. Agar lebih asyik dan tidak bosan bisa mengajak teman-teman untuk memasak bersama resep kue talam original ini.

Untuk itu kami tim GINGSUL.com akan mencoba berbagi resep dan cara membuat kue talam original yang manis dan gurih. Berdasarkan informasi yang kami dapat dari laman bacaresepdulu.com akan butuh waktu kurang lebih 50 menit untuk membuat kue talam ini. Dari total waktu tersebut antara lain adalah 20 menit waktu persiapan dan 30 minit waktu memasak.

BACA JUGA: RESEP MEMBUAT MARTABAK MANIS MINI DENGAN MUDAH

RESEP DAN CARA MEMBUAT KUE TALAM

Berikut adalah bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Kue Talam original rasa manis legit gurih:

  • 300 ml santan dari 1 butir kelapa
  • 150 ml air kelapa
  • 100 g gula pasir
  • ΒΌ sdt garam
  • 100 g tepung beras
  • 30 g tepung sagu
  • 1 sdt pasta pandan
  • 50 g gula merah, larutkan dengan 25 ml air, rebus hingga mengental

Berikut adalah cara mudah membuat Kue Talam

  1. Rebus santan, air kelapa, gula pasir dan garam sambil diaduk perlahan sampai mendidih.
  2. Tuang rebusan santan ke dalam campuran tepung beras dan tepung sagu yang sudah diayak, sedikit semi sedikit sambil diuleni hingga licin.
  3. Bagi adonan menjadi dua bagian; Satu bagian ditambahkan air gula merah, aduk rata. Dan satu bagian terakhir ditambahkan air kelapa.
  4. Tuang satu lapis adonan cokelat ke dalam cetakan mangkok kue talam, kukus selama 10 menit. Tuang adonan adonan putih di atasnya, kukus lagi selama 10 menit. Angkat, keluarkan kue talam dari cetakan, sajikan.

BACA JUGA:

Bagaimana mudah bukan resep cara membuat kue talam original legit dan gurih ini? Jika dirasa resep kue talam ini bermanfaat, maka tidak ada salahnya jika sobat bagikan resep ini kepada teman-teman via whatsapp, fecebook (FB), Instagram (IG), twitter, G+ atau sosial media lainnya agar mereka juga dapat mencoba resep kue talam ini di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!



kue talam