Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu



Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu

Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu. Madu merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dengan rasa manis dan kaya akan manfaat. Madu tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan saja namun manfaat madu untuk kecantikan sangat banyak.

Kandungan nutrisi yang terkandung dalam madu antara lain air, karbohidrat, vitamin B dan vitamin C, mineral seperti kalsium, zat besi, sodium. Sangat bermanfaat untuk merawat kulit wajah antara lain untuk meremajakan kulit, mengatasi jerawat, mengatasi gatal dan masih banyak lagi.

Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan madu, dengan menawarkan berbagai manfaat. Namun anda bisa memanfaatkan madu dengan cara alami dan lebih simpel, selain itu pemakaian madu secara langsung menghindari bahan-bahan kimia seperti pengawet dan tambahan bahan kimia lainya.

Madu

Madu merupakan cairan alamiah yang banyak mengandung zat gula yang dihasilkan oleh lebah (genus Apis) dari nektar bunga dan rasanya manis. Jika lebah madu sudah berada dalam sarang nektar dikeluarkan dari kantung madu yang terdapat pada abdomen dan dikunyah dikerjakan bersama lebah lain, jika nektar sudah halus ditempatkan pada sel, jika sel sudah penuh akan ditutup dan terjadi fermentasi.

Madu juga merupakan salah satu hasil hutan non-kayu. Rasa manis madu disebabkan oleh unsur monosakarida fruktosa dan glukosa, dan memiliki rasa manis yang hampir sama dengan gula. Madu memiliki ciri-ciri kimia yang menarik, madu dapat digunakan sebagai bahan tambahan pangan contohnya untuk untuk pemanggangan makanan. Madu memiliki cita rasa yang berbeda daripada gula dan pemanis lainnya. Kebanyakan mikroorganisme tidak bisa berkembang di dalam madu karena rendahnya aktivitas air.

Oleh karena ini, madu yang disimpan cukup lama akan dapat tetap bertahan hingga ribuan tahun. Sejarah penggunaan madu oleh manusia sudah cukup panjang. Dari dulu manusia menggunakan madu untuk makanan dan minuman sebagai pemanis atau perasa. Aroma madu bergantung pada sumber nektar yang diambil lebah.

Baca Ulasan Lainnya:

Cara Merawat Wajah Dengan Menggunakan Madu

Bagi anda yang ingin menghilangkan jerawat caranya sangat mudah ambilah madu, namun sebelumnya bersihkan kulit muka anda setelah dikeringkan oleskan madu pada muka anda tunggu beberapa saat sekitar 10-15 menit angkat menggunakan air hangat sampai bersih dan keringkan. Lakukan pemakaian minimal 1 minggu sekali. Niscaya kulit muka anda akan terbebas dari jerawat.

Penggunaan Madu Selain Merawat Wajah

Memerahkan Bibir

Penggunaan madu untuk memerahkan bibir sangat efektif hal tersebut dapat anda praktekan secara langsung gunakan madu sebagai pengganti lipsglos anda. Pemakaian secara teratur akan mempercepat hasil yang diinginkan.

Mencegah penuaan dini

Masker madu sangat berkhasiat mencegah penuaan dini karena kandungan nutrisi yang terdapat pada madu mampu meregenerasi sel kulit yang mati dengan menggantinya yang baru. Penggunaan madu bisa dibarengi dengan penggunaan tepung beras. masker madu bisa anda gunakan minimal 1 minggu sekali atau sesuai kebutuhan.

Mengecilkan pori-pori

Madu juga berkhasiat mengecilkan pori-pori. caranya sangat mudah anda bisa mencampurkan madu dengan putih telur dan jeruk nipis campuran tersebut kemudian anda aplikasikan kedalam muka anda tunggu sekitar 30 menit atau sampai masker mengering angkat pelan-pelan menggunakan handuk yang diberi air hangat bilas menggunakan air dingin pori-pori anda akan menutup dengan sempurna dan kulit wajah anda akan tampak lebih kenyal.

Demikian ulasan cara merawat wajah dengan menggunakan madu yang bisa kita ulas. Semoga ulasan diatas bermanfaat dan menambah pengetahuan anda tentang dunia kecantikan.