Manfaat Masker Tomat Mampu Memutihkan Kulit



Manfaat Masker Tomat Mampu Memutihkan Kulit

Manfaat Masker Tomat Mampu Memutihkan Kulit. Tomat merupakan sayuran tropis yang banyak disukai orang. Rasanya yang khas serta manfaatnya yang baik untuk kesehatan membuat tomat semakin terkenal.

Tomat banyak dimanfaatkan sebagai tambahan makanan seperti sambal atau salad. Tomat dengan nama latin Solanum lycopersycum syn. Asal Lycopersicum esculentum dari Amerika Tengah dan Selatan bisa dapat tumbuh dengan subur di Indonesia.

Manfaat tomat tidak hanya untuk kesehatan saja. Namun didunia kecantikan tomat memiliki andil besar yang manfaat masker tomat mampu memutihkan kulit wajah maupun kulit tubuh anda. Cara yang sangat simpel dengan biaa yang sangat murah membuat masker tomat mempunyai banyak pengemar didunia kecantikan. Berikut cara membuat masker tomat yang mampu memutihkan kulit wajah.

Tomat

Tomat (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Tomat merupakan tumbuhan siklus hidup singkat, dapat tumbuh setinggi 1 sampai 3 meter.

Tumbuhan ini memiliki buah berawarna hijau, kuning, dan merah yang biasa dipakai sebagai sayur dalam masakan atau dimakan secara langsung tanpa diproses. Tomat memiliki batang dan daun yang tidak dapat dikonsumsi karena masih sekeluarga dengan kentang dan Terung yang mengadung Alkaloid.

Cara menanam tanaman tomat adalah disemai lebih dahulu, setelah tumbuh 4 daun sejati kemudian ditanam (dijadikan bibit terlebih dahulu). Panen dimulai usia 9 minggu setelah tanam selanjutnya setiap 5 hari. Kata “tomat” berasal dari kata dalam bahasa Nahuatl, tomatl (diucapkan: /tɔ.matɬ/).

Manfaat Masker Tomat Mampu Memutihkan Kulit

Tomat dan susu cair

Kombinasi dari tomat dan susu akan menghasilkan masker yang kaya akan nutrisi. Kandungan vitamin, mineral dan zat lain yang terdapat pada masing-masing bahan ini sangat baik untuk meremajakan kulit. Tomat dan susu masuk kedalam bahan untuk memutihkan kulit yang terangkum dalam tips memutihkan kulit.

  • Siapkan tomat dan susu murni. Jika kesulitan mendapatkan susu murni, anda bisa mendapatkannya di supermarket terdekat
  • Haluskan tomat yang telah dicuci bersih dan tambahkan sedikit air dengan cara diblender
  • Saringlah jus tomat tersebut dan gunakan air sarinya saja
  • Campurkan air tomat tersebut dengan susu murni yang telah disiapkan
  • Simpan terlebih dulu campuran tadi ke dalam lemari es hingga dingin
  • Setelah dingin, oleskan masker tersebut dengan menggunakan kapas atau kuas pada wajah dan leher
  • Biarkan 10-15 menit atau tunggu hingga mengering
  • Bilas dengan air bersih. Hindari terkena mata. Lakukan secara rutin maksimal satu kali semingg

Perawatan wajah menggunakan masker tomat dan bahan-bahan alami lainnya tidak bisa secara instan melihat hasilnya. Untuk hasil maksimal butuh waktu dan perawatan secara rutin minimal seminggu sekali.

Demikian tadi ulasan mengenai manfaat masker tomat mampu memutihkan kulit. Cukup mudah dalam mengaplikasikan bukan, kita bisa mendapatkan banyak manfaat dengan hanya satu langkah. Kalau kita bisa menggunakan bahan-bahan alami disekitar kita kenapa harus pakai produk kecantikan yang menggunakan bahan kimia. Selamat mencoba.