Cara Membuat Fondant Marshmallow Dengan Mudah

Cara Membuat Fondant Marshmallow Dengan Mudah

Cara Membuat Fondant Marshmallow Dengan Mudah. Fondan merupakan bagian dari cake dan kue yang memiliki fungsi sebagai penghias kue agar tampilan kue lebih menarik dan enak dilihat. Fondant hampir sama dengan butter cream namun fondant memiliki kelebihan bisa dibentuk dengan mudah. Pada artikel sebelumnya kami mengulas mengenai Cara Mudah dan Cepat Membuat Fondant.

Ada banyak sekali cara membuat fondant, salah satu cara dan paling efisien serta mudah yaitu dengan menggunakan masrhmallow. Marshmallow yang biasa langsung dimakan sebagai candy kini bisa berubah bentuk menjadi fondant yang mampu mempercantik kue terutama kue ulang tahun.

Cara membuat fondant dengan marshmallow juga sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan marshmallow putih dengan gula bubuk. Langkah danlam pembuatannya sangat simpel dan pastinya anti gagal.

Cara Membuat Fondant Marshmallow Dengan Mudah

Bagi anda yang penasaran dengan cara cepat membuat fondant dengan marshmallow berikut akan kami ulas lebih lengkap cara membuat fondant marshmallow dengan mudah.

Bahan Membuat Fondant

  • Marshmallow putih 300 gr
  • Gula bubuk 750 gr, ayak
  • Air putih 3 sdm

Cara Membuat Marshmallow Fondant Lembut

  1. Simpan marshmallow dalam wadah mangkuk lalu campurkan dengan secukupnya air.
  2. Tuangkan air ke dalam panci lalu panaskan sampai mendidih. Sementara mangkuk yang sudah berisi marshmallow dan air disimpan dalam panci tersebut. Langkah seperti persis seperti saat melakukan proses tim pada coklat. Tungu hingga marshmallownya leleh lalu campurkan dengan pewarna makanan (osional).
  3. Jika sudah meleleh, angkat marshmallow lalu campurkan dengan gula bubuk secukupnya.
  4. Siapkan meja bersih atau alasi dengan plastik bersih lalu taburi dengan gula bubuk yang masih tersisa. Setelah itu, tuangkan marshmallownya pada tempat tersebut dan uleni dengan tanggan sampai tidak terasa lengket dan menjadi fondant siap saji.
  5. Bungkus marshmallow fondant dengan plastik lalu simpan dalam lemari es jika tidak akan langsung disajikan.

Demikian tadi cara membuat fondant marshmallow dengan mudah dan cepat serta tidak banyak membutuhkan bahan baku. Anda juga bisa mengintip resep lainnya dengan mengnjungi laman gingsul.com seperti Aneka Resep Kue Kering Terbaru atau Resep Kue Lebaran Terlaris.



cara membuat fondant marshmallow