Resep Sambal Goreng Cirebon Sensasi Rasa Yang Luar Biasa

Resep Sambal Goreng Cirebon Sensasi Rasa Yang Luar Biasa, Gambar

Resep Sambal Goreng Cirebon Sensasi Rasa Yang Luar Biasa. Bagi para penikmat makanan Pedas, nggak nikmat kalo makan nasi tidak menggunakan sambal. Apapun masakannya tetap menggunakan sambal andalannya. Bagi orang Indonesia memang sudah terbiasa makan dengan menggunakan sambal sebagai tambahannya.

Rasanya yang Pedas dan mampu menggugah selera, merupakan ciri dari sambal. Sambal Goreng Cirebon merupakan salah satu sambal yang mempunyai banyak penggemar. Bumbu yang begitu minimalis namun rasa yang mampu membangkitkan nafsu makan sering kali digunakan sebagai teman bersantap nasi.

Dari sabang sampai merauke pasti sudah mengenal Sambal Goreng Cirebon . Bahan utama yang digunakan yaitu cabe yang dimix dengan Goreng Ikan Asin yang mampu menghasilkan citarasa yang sempurna. Ditambah bumbu-bumbu yang mampu menarik perhatian dan yang tak ketinggalan yaitu perasan jeruk nipis yang menambah kenikmatan.

Resep Sambal Goreng Cirebon

Pasti sudah kebayangkan bagaimana rasanya. Dijamin bakalan ngiler deh kalau denger namanya saja. Yuk kita simak cara membuat Sambal Goreng Cirebon versi gingsul.com beserta bumbu yang digunakan terangkum dalam resep Sambal Goreng Cirebon yang nendang banget.

Bahan Yang Digunakan:

  • 1 kilogram daging, rebus hingga 1/2 empuk lalu potong berbentuk dadu, goreng hingga setengah kering
  • 1 kilogram cabai merah besar, keluarkan bijinya, iris harus serong
  • santan dari 1 buah kelapa
  • kecap, garam gula, dan penyedap secukupnya

Bahan bumbu:

  • 5 butir kemiri, 6 butir bawang merah, 5 siung bawang puting, cabe giling 1 ons, haluskan semuanya
  • Laos, 3 lembar daun salam, 1 batang sereh dikeprek

Cara pembuatannya:

  1. Cabe merah diiris, digoreng hingga terlihat agak layu, taburkan sedikit gula. Aduk dan goreng lagi hingga terlihat hasil warna merah yang diinginkan. Angkat dan sisihkan/
  2. Tumis bumbu sampai tercium aroma wangi, masukkan daging ke dalamnya, beri santan masak sampai empuk. Beri garam, gula dan penyedap secukupnya.
  3. Jika air sudah mulai terlihat sedikit, masukkan kecap, cabe goreng, dan angkat.
  4. Sambal Goreng Cirebon siap dinikmati!

Baca Juga:

Demikian tadi ulasan lengkap mengenai resep Sambal Goreng Cirebon yang enak banget dan dijamin bakal meningkatkan nafsu makan sobat semua. Masih banyak berbagai resep yang bisa sobat pantengin di gingul.com. Selamat mencoba.

Advertisements



Loading...