Pendaftaran STMKG 2018 Online Website sscndikdin.bkn.go.id Seleksi Sekolah Kedinasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika 9-30 April

Pendaftaran STMKG 2018 Online Website sscndikdin.bkn.go.id Seleksi Sekolah Kedinasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika 9 30 April

Pendaftaran STMKG 2018 Online Website sscndikdin.bkn.go.id Seleksi Sekolah Kedinasan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika 9-30 April. Sekolah kedinasan kembali hadir membuka peluang lulusan SMA, SMK, atau sederajat dalam jenjang sekolah tinggi ikatan dinas tahun 2018 ini. Berita pendaftaran Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah salah satu institusi kedinasan yang bergerak di bawah Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika. Seleksi penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni sekolah ikatan dinas STMKG 2018 meliputi jadwal pelaksanaan pendaftaran STMKG yang bisa Anda cek secara lengkap melalui http://stis.ac.id.

Pendaftaran STMKG 2018 Online. Waktu pendaftaran dimulai pada hari Senin (9/4/2018) hingga Senin (30/4/2018) atau cek informasi resminya melalui laman https://sscndikdin.bkn.go.id. Dengan melihat pengumuman tersebut Anda akan mengetahui jadwal tes STMKG, persyaratan dan tata cara atau langkah-langkah untuk mendaftar sekolah kedinasan melalui laman tersebut.

Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) adalah Perguruan Tinggi Kedinasan di lingkungan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), yang mempersiapkan kader tenaga ahli tingkat madya, guna mendukung tugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika sebagai lembaga acuan utama di Indonesia dalam memberikan informasi meteorologi, klimatologi, geofisika, dan kualitas udara, yang secara teknis akademik, pembinaanya dilakukan oleh Menteri Pendidikan Nasional dan secara teknis operasional dilakukan oleh Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

LIHAT JUGA: DAFTAR PESERTA YANG LOLOS SNMPTN 2018

Pendaftaran STMKG 2018 Online Website sscndikdin.bkn.go.id

Apa yang harus Anda lakukan adalah registrasi pendaftaran online stis 2018 pada Senin (09/04/2018) hingga Senin (30/04/2018) di website resmi SSCNDIKDIN BKN dengan alamat https://sscndikdin.bkn.go.id. Informasi perihal ini telah disampaikan melalui keterangan Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji berikut,

“Sesuai dengan pengumuman nomor : 239/S.SM.01.00/2018, pada tahun ini terdapat 13.677 kursi dibuka untuk delapan K/L yang mempunyai lembaga pendidikan kedinasan membuka penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni”, kata Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji, di Jakarta, Kamis (29/3).

Lanjut kemudian menjelaskan tentang pembayaran yang harus dilakukan calon peserta melalui seleksi administrasi. Setiap peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dikenakan biaya Rp50.000,00 berdasarkan PP No. 63/2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Teknis pembayaran akan diatur lebih lanjut dengan Surat Edaran Kepala BKN”, jelas Dwi.

Pendaftaran STMKG 2018 Online. Seperti halnya sebelumnya seleksi sekolah kedinasan ini, peserta harus melalui beberapa tahapan. Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk syarat-syarat dan tahapan test lainnya diatur oleh lembaga atau kementerian yang bersangkitan.

Pendaftaran sekolah kedinasan tersebut serentak digelar meliputi Kementerian Keuangan (PKN STAN), Kementerian Dalam Negeri (IPDN), Badan Siber dan Sandi Negara (STSN), Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM), Badan Intelijen Negara (STIN), Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), dan Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi).

Berikut adalah lembaga dan kementerian pendidikan kedinasan yang membuka pendaftaran tahun ini:

  1. Kementerian Keuangan (PKN STAN) 7.301 orang, 9-30 April 2018
  2. Kementerian Dalam Negeri (IPDN) 2.000 orang, 9-30 April 2018
  3. Badan Siber dan Sandi Negara (STSN) 100 orang, 9-30 April 2018
  4. Kementerian Hukum dan HAM (POLTEKIP dan POLTEKIM) 600 orang, 9-30 April 2018
  5. Badan Intelijen Negara (STIN) 150 orang, 9-30 April 2018
  6. Badan Pusat Statistik (POLITEKNIK STATISTIKA) 600 orang, 9-30 April 2018
  7. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG) 250 orang, 9-30 April 2018
  8. Kementerian Perhubungan (11 Sekolah Tinggi, POLTEK dan Akademi) 2.676 orang, 9-30 April 2018

Pendaftaran STMKG 2018 Online. Perlu diketahui, calon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari delapan instansi/lembaga pendidikan kedinasan. “Bila mendaftar di dua program studi atau lebih maka secara otomatis akan gugur,” jelas Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Kamis (29/03).

Dalam perihal pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan pemerintah daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang telah ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Demikian sekilas update terbaru pendaftaran STMKG 2018 online seleksi sekolah kedinasan di bawah naungan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika secra online di website sscndikdin.bkn.go.id dengan kuota sebesar 250 peserta. Pastikan dengan teliti membaca setiap update berita yang dikeluarkan laman resmi yang bersangkutan. Kroscek kembali bila masih belum jelas atau masih ragu sebelum melakukan pendaftaran.

Advertisements



Loading...