Cek Hasil SNMPTN 2018 Online di Website pengumuman.snmptn.ac.id 17 April 2018

Update Hasil SNMPTN 2018 Online di Website pengumuman.snmptn.ac.id

Cek Hasil SNMPTN 2018 Online di Website pengumuman.snmptn.ac.id 17 April 2018. Informasi terkini pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2018. Bagaimana cara mengecek hasil seleksi SNMPTN 2018 secara online untuk melihat peserta yang dinyatakan lolos maupun gagal masuk ke perguruan tinggi negeri? Pada pendaftaran SNMPTN tahun ini ditargetkan ada 800.000 siswa yang akan mendaftar sebagai calon mahasiswa baru melalui jalur seleksi ini. Pengumuman kelulusan SNMPTN 2018 sendiri akan diumumkan secara online di website resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id pada hari Selasa (17/4/2018) pukul 17:00 WIB.

Penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru program sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri (PTN) mengacu pada Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi; Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi; Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tentang Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri. Berdasarkan Peraturan Perundang-undangan di atas, jalur penerimaan mahasiswa baru dilakukan melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri.

Berdasarkan hal tersebut SNMPTN merupakan seleksi penelusuran prestasi akademik calon Mahasiswa dilakukan oleh masing-masing PTN di bawah koordinasi panitia pusat.

SNMPTN dilaksanakan oleh seluruh Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dalam suatu sistem yang terpadu dan serentak secara nasional. Biaya pelaksanaan SNMPTN ditanggung oleh Pemerintah sehingga peserta tidak dipungut biaya. Peserta dari keluarga tidak mampu secara ekonomi dan dinyatakan diterima di PTN berpeluang mendapatkan bantuan biaya pendidikan selama masa studi melalui Program Beasiswa Bidikmisi.

Informasi tentang tata cara Pengisian PDSS dapat diunduh di laman resmi http://pdss.snmptn.ac.id, sedangkan informasi lengkap tentang SNMPTN yang meliputi tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, serta jumlah pilihan PTN dan Program Studi dapat diunduh di laman resmi http://www.snmptn.ac.id. Informasi ini diharapkan dapat bermanfaat bagi sekolah dan calon peserta untuk mengikuti SNMPTN 2018.

JADWAL SNMPTN 2018

Jadwal pelaksanaan SNMPTN tahun 2018 adalah sebagai berikut:

Pengisian dan Verifikasi PDSS 13 Januari – 10 Februari 2018
Pendaftaran SNMPTN 21 Februari – 6 Maret 2018
Pengumuman Hasil Seleksi 17 April 2018

Catatan: Proses verifikasi dokumen peserta dan/atau pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi yang lulus seleksi dilaksanakan hari Selasa, 8 Mei 2018 (bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis SBMPTN 2018).

PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2018 ONLINE

Setelah seluruh peserta mengikuti ujian Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2018 maka jadwal selanjutnya adalah pengumuman daftar nama pserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi penerimaan siswa baru di perguruan tinggi negeri tahun ini. Jadwal pengumuman SNMPTN 2018 akan diumumkan pada hari Selasa, 17 April 2018 pukul 17:00 WIB.

Lalu bagaimana cara mengakses hasil seleksi SNMPTN secara online? Berikut ini tim GINGSUL.com akan sampaikan tata cara melihat pengumuman hasil SNMPTN 2018 secara online.

Cara Melihat Hasil Pengumuman SNMPTN 2018 Online

  1. Peserta membuka laman resmi http://pengumuman.snmptn.ac.id
  2. Kemudian peserta memasukkan nomor pendaftaran atau NISN di dalam kolom
  3. Masukan tanggal lahir di kolom selanjutnya
  4. Setelah memasukan nomor pendaftaran dan tanggal lahir, peserta klik tombol “Lihat Hasil Seleksi”
  5. Selanjutnya akan muncul keterangan kelulusan SNMPTN, apakah anda dinyatakan diterima atau tidak di Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

UPDATE PENGUMUMAN HASIL SNMPTN 2018 ONLINE. Apabila website pengumuman.snmptn.ac.id mengalami down karena banyaknya pengakses anda tidak perlu kuwatir karena hasil seleksi SNMPTN 2018 juga dapat dilihat laman resmi 12 PTN sebagai berikut.

  1. http://snmptn.unsyiah.ac.id
  2. http://snmptn.unand.ac.id
  3. http://snmptn.unsri.ac.id
  4. http://snmptn.ui.ac.id
  5. http://snmptn.ipb.ac.id
  6. http://snmptn.itb.ac.id
  7. http://snmptn.undip.ac.id
  8. http://snmptn.ugm.ac.id
  9. http://snmptn.its.ac.id
  10. http://snmptn.unair.ac.id
  11. http://snmptn.untan.ac.id
  12. http://snmptn.unhas.ac.id

Selain SNMPTN tahun ini pemerintah juga memberi kesempatan bagi anak bangsa untuk menjadi siswa-siswi/taruna-taruni di delapan (8) sekolah kedinasan, dimana pendaftaran sudah mulai pada tanggal 9 April lalu, dan rencananya akan ditutup pada tanggal 30 April 2018. Kedelapan sekolah ikatan dinas yang membuka lowongan adalah sebagai berikut.

Nah itulah infromasi terkini pengumuman hasil ujian SNMPTN 2018 online di website pengumuman.snmptn.ac.id dan juga 12 laman resmi sekolan perguruan tinggi negeri. Semoga anda termasuk peserta yang dinyatakan berhasil lolos atau masuk ke perguruan tinggi negeri (PTN) pilihan anda.

Advertisements



Loading...