Prodi PAI Unmuh Gresik, Kampus Unggulan dengan Akreditasi Terbaik

Prodi PAI Unmuh Gresik, Kampus Unggulan dengan Akreditasi Terbaik

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) atau juga dikenal dengan Unmuh Gresik, baru-baru ini telah menorehkan prestasi gemilang sebagai Kampus Unggulan, dengan memperoleh status Akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK).

Pengakuan ini tidak hanya mengukuhkan posisi UMG sebagai salah satu institusi pendidikan tinggi terbaik di Indonesia, tetapi juga membuktikan komitmen kuat universitas ini dalam memberikan pendidikan berkualitas tinggi.

Komitmen Terhadap Pendidikan Berkualitas

Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik, Nadhirotul Laily, menegaskan bahwa pencapaian ini adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras seluruh civitas akademika UMG.

Menurutnya, dengan memperoleh Akreditasi Unggul, Prodi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Gresik kini memiliki standar yang setara dengan universitas-universitas terkemuka di Indonesia. Tentunya, ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa dan alumni.

Fasilitas dan Inovasi Pembelajaran Terdepan

UMG tidak hanya berhenti pada pencapaian akreditasi, tetapi juga terus berinovasi dan mengembangkan fasilitas pendidikannya. Wakil Rektor Bidang Akademik, Elly Ismiah, mengungkapkan bahwa dalam mencapai standar unggul ini, UMG telah melakukan berbagai peningkatan fasilitas dan inovasi dalam proses pembelajaran.

Kampus Universitas Muhammadiyah Gresik kini dilengkapi dengan laboratorium modern, perpustakaan digital, dan pusat penelitian yang mendorong inovasi serta kolaborasi antara dosen dan mahasiswa.

Jaringan Kerjasama yang Luas

Dengan status Akreditasi Unggul, UMG membuka peluang lebih luas untuk menjalin kerjasama dengan berbagai universitas, baik di dalam maupun luar negeri. Kaprodi Pendidikan Agama Islam, Noor Amirudin, menjelaskan bahwa pihaknya berencana memperluas jaringan kerjasama untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian di UMG.

Dengan adanya kerjasama ini, UMG dapat terus meningkatkan mutu pendidikan yang diberikan kepada mahasiswanya.

Pengembangan Berkelanjutan dan Adaptif

Dekan Fakultas Agama Islam Unmuh Gresik, Ahyan, menekankan bahwa UMG berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan fasilitasnya sesuai dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan pendidikan di masa depan.

Pengembangan ini mencerminkan tekad Unmuh Gresik untuk menjadi institusi pendidikan tinggi yang adaptif dan responsif terhadap perubahan zaman.

Penjaminan Mutu yang Berkelanjutan

Direktur Direktorat Penjaminan Mutu, Dzakiyah, menyatakan bahwa akreditasi Unggul yang diraih tidak hanya mencerminkan standar tinggi yang telah dicapai, tetapi juga menegaskan komitmen UMG terhadap proses penjaminan mutu yang berkelanjutan.

Proses akreditasi ini melibatkan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek, seperti kualitas kurikulum, kompetensi dosen, fasilitas pembelajaran, penelitian, serta pengabdian kepada masyarakat.

Masa Depan Cerah Bersama UMG

Dengan status Akreditasi Unggul, Universitas Muhammadiyah Gresik terus bertekad untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan berdaya saing global.

Maka dari itu, jangan ragu AyokuliahUMG. Sebab, UMG yakin bahwa mereka akan terus menjadi lembaga pendidikan tinggi yang unggul dan berdaya saing global. Status Akreditasi Unggul ini adalah landasan kuat untuk mencapai lebih banyak prestasi di masa depan.

Universitas Muhammadiyah Gresik kini berdiri teguh sebagai kampus unggulan yang siap mencetak generasi penerus bangsa yang kompeten, inovatif, dan berdaya saing tinggi.

Dengan berbagai fasilitas modern dan program pendidikan berkualitas, UMG adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin meraih pendidikan tinggi dengan standar terbaik.