Pendaftaran STIN 2018 Online sscndikdin.bkn.go.id Seleksi Sekolah Kedinasan Badan Intelijen Negara 9-30 April

Tata Carar Pendaftaran STIN 2018 Online sscndikdin.bkn.go.id Seleksi Sekolah Kedinasan Badan Intelijen Negara

Pendaftaran STIN 2018 Online sscndikdin.bkn.go.id Seleksi Sekolah Kedinasan Badan Intelijen Negara 9-30 April. Tata cara pendaftaran online seleksi penerimaan calon siswa-siswi/taruna-taruni sekolah ikatan dinas Badan Intelijen Negara atau disingkat STIN. Jadwal pelaksanaan pendaftaran Sekolah Tinggi Intelijen Negara stin.ac.id tahun ini akan dimulai pada hari Senin (9/4/2018) hingga Senin (30/4/2018) diwebsite resmi SSCNDIKDIN BKN dengan alamat portal https://sscndikdin.bkn.go.id. Jangan lupa untuk melihat jadwal tes STIN, persyaratan dan tata cara atau langkah-langkah untuk mendaftar sekolah kedinasan STIN 2018.

TATA CARA PENDAFTARAN STIN 2018 ONLINE. Pemerintah kembali membuka pendaftaran bagi putra putri Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan pada sekolah kedinasan sebanyak 13.677 kursi untuk delapan (8) sekoah kedinasan secara online di website resmi dengan alamat https://sscndikdin.bkn.go.id. Salah satunya adalah Sekolah Kedinasan di lingkungan Badan Intelijen Negara. Dinana sekolah dinas STIN sendiri mebuka lowongan dengan kuota sebanyak 150 orang.

Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN adalah sebuah perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara. Kampusnya terletak di daerah Sentul, Bogor, Jawa Barat. Berdirinya STIN bertujuan untuk menyiapkan mahasiswanya menjadi anggota masyarakat intelijen yang memiliki kemampuan akademik dan/atau keahlian profesional sehingga dapat menerapkan dan mengembangkan ilmu intelijen, ilmu pengetahuan, teknologi, dan/atau seni bidang intelijen untuk menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

PENDAFTARAN STIN 2018 ONLINE

Bagi anda yang berminat ingin mendaftar pendidikan di perguruan tinggi kedinasan yang berada di bawah naungan Badan Intelijen Negara ini maka yang harus anda lakukan adalah melakukan registrasi pendaftaran online stin 2018 pada Senin (09/04/2018) hingga Senin (30/04/2018) di website resmi SSCNDIKDIN BKN dengan alamat https://sscndikdin.bkn.go.id.

TAHAPAN SELEKSI STIN 2018. Pada seleksi sekolah kedinasan ini, peserta harus melalui beberapa tahapan. Salah satu tahapan seleksi adalah Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT). Untuk syarat-syarat dan tahapan test lainnya diatur oleh lembaga atau kementerian yang bersangkitan.

Selain Badan Intelijen Negara masih ada tujuh (7) kementerian atau lembaga (K/L) sekolah kedinasan yang membuka pendaftaran online secara serentak di sscndikdin.bkn.go.id pada 9-30 April 2018.

Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN), Mohammad Ridwan mengatakan, sesuai pengumuman nomor: 239/S.SM.01.00/2018, sebanyak delapan Kementerian/Lembaga (K/L), membuka penerimaan calon siswa-siswi atau taruna-taruni baru.

Berikut adalah lembaga dan kementerian pendidikan kedinasan yang membuka pendaftaran tahun ini:

Calon peserta hanya boleh mendaftar di salah satu program studi dari delapan instansi/lembaga pendidikan kedinasan. “Bila mendaftar di dua program studi atau lebih maka secara otomatis akan gugur,” jelas Sekretaris Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Kamis (29/03).

Pada tahap awal, peserta juga harus melalui seleksi administrasi. Setiap peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti SKD dikenakan biaya Rp 50.000,00 berdasarkan PP No. 63/2016 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Badan Kepegawaian Negara (BKN). “Teknis pembayaran akan diatur lebih lanjut dengan Surat Edaran Kepala BKN,” jelas Dwi Wahyu Atmaji.

Adapun pengangkatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilakukan setelah dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan pemerintah daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang telah ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Demikianlah informasi terkini jadwal pendaftaran stin 2018 seleksi sekolah kedinasan badan intelijen negara online di website sscndikdin.bkn.go.id dengan kuota 150 kursi. Sebelum mendaftar ada baiknya anda membaca secara teliti mengenai persyaratan, tata cara atau langkah-langkah pendafataran online sekolah tinggi intelijen negara tahun ini.

Advertisements



Loading...
pengumuman stin 2018