Urutan Penggunaan Foundation Agar Hasil Riasan Tidak Pecah

8 Tips Memakai Foundation Agar Riasan Halus dan Tidak Pecah

8 Tips Memakai Foundation Agar Riasan Halus dan Tidak Pecah. Pemakaian foundation yang benar akan mempengaruhi hasil akhir make up. Untuk mengaplikasikan alas bedak anda bias langsung mengaplikasikan dengan jari atau dengan bantuan alat seperti spons, beauty blender, maupun kuas.

Bagi anda yang gemar merias wajah tentunya tak asing dengan foundation. Kehadirannya sangat dibutuhkan dalam membuat riasan tampil lebih sempurna. Foundation juga bias menutupi berbagai permasalahan kulit seperti kulit keriput, flek hitam, noda bekas jerawat, bahkan jeraat sekalipun.

Tips Memilih Foundation

Ketrampilan dalam pengaplikasian foundation memang dibutuhkan dalam me make over wajah. Sebelum memakai foundation sebaiknya pilih foundation yang sesuai dengan warna kulit anda. Berikut beberapa cara memilih foundation agar hasil lebih maksimal.

1. Jenis Kulit

Jenis kulit menentukan produk foundation apa yang sesuai dengan anda. Pastikan anda mengenali jenis kulit agar riasan anda bias halus.

2. Warna Kulit

Arna kulit dasar dikategorikan menjadi tiga yaitu cool (dingin), warm (hangat), serta natural (netral).

3. Tentukan Converage Foundation

Anda bias menentukan converage tergantung dari tampilan yang dihasilkan leat pemakaian foundation. Sesuaikan dengan tingkat converage yang disediakan leh foundation.

4. Tekstur Foundation

Untuk mendapat hasil make up yang bagus pilihlah foundation sesuai dengan teksturnya. Beberapa teksture foundation diantaranya cair, krim, serta bubuk atau tabor.

Urutan Cara Memakai Foundation

Setelah memilih foundation yang sesuai dengan jenis kulit anda sekarang aktunya pengaplikasian foundation. Ada beberapa langkah yang mesti anda lakukan sebelum mengaplikasikan foundation. Berikut urutan cara memakai foundation yang baik dan benar agar hasilnya tidak mengecewakan.

1. Persiapan Wajah

Persiapkan wajah anda terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan foundation. Pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan bebas dari minyak wajah. Anda bias memakai sabun cuci muka atau toner untuk membersihkan muka anda.

2. Oleskan Pelembab

Tahap selanjutnya yaitu dengan mengoleskan pelembab yang sekaligus mengandung SPF sekaligus.

3. Pilih Foundation Cair

Untuk mendapatkan hasil yang natural pilihlah jenis foundation cair. Selain mudah diaplikasikan foundation cair juga memiliki arna yang netral dan terkesan natural bila di aplikasikan kekulit anda.

4. Gunakan Foundation

Pengaplikasian foundation hendaknya muka dalam keadaan lembab kemudian anda bias menggunakan jari atau denga bantuan spons. Bila menggunakan spons maka basahi spons terlebih dahulu. Atau anda bias menggunakan beauty blender untuk hasil yang lebih merata bila dibandingkan dengan menggunakan tangan secara langsung.

5. Oleskan Foundation Tipis-tipis

Agar hasil tampak naturanoleskan foundation tipis-tipis pada tengah buka. Kemudian baurkan secara merata dengan menggunakan spons atau beauty blender. Penggunaan beauty blender dapat mencegah kemungkinan foundation jadi retak atau pecah, serta memastikan baha foundation menyatau dengan arna kulit anda.

6. Ratakan Foundation

Ulangi pemakaian foundation apabila masih ada bagian muka yang kurang tersamarkan dengan sempurna. Untuk meratakan foundation diarea yang sempit seperti hidung atau bawah mata gunakan ujung beauty blender yang berbentuk lancip.

7. Gunakan Concelar

Setelah pengaplikasian foundation gunakan concelar tipis-tipis pada area wajah yang ingin dituju. Misalnya bawah mata, kulit yang berjerawat.

Pakai Translucent Poder setelah pengaplikasian foundation yang telah merata, gunakan bedak tabor tidak berarna dengan menggunakan bantuan kuas make up. Supaya tampilan lebih halus dan merata.

8. Gunakan Produk Make Up Selanjutnya

Setelah pengaplikasian foundation dan translucent poder anda bias mengaplikasikan jenis make up lainnya seperti eyeshadow, lipstick, concelar, bedak padat, mascara dan masih anyak lagi.

Baca Juga:

Demikian tadi urutan penggunaan foundation yang benar. Bagi anda yang masih pemula semoga ulasan diatas menambah pengetahuan anda, anda bias tampil menarik dengan rasan yang sempurna.