Resep Roti Goreng Pisang Nyoklat Banget

Resep Roti Goreng Pisang Nyoklat Banget

Resep Roti Goreng Pisang Nyoklat Banget. Roti Goreng Pisang merupakan salah satu variant olahan pisang yang bisa dikresikan isiannya dengan bahan lain seperti coklat, keju, meses atau dengan berbagai masam selai. Rasa dari roti goreng pisang benar-benar endes banget.

Pisang merupakan salah satu buah yang bisa hidup dengan subur didaerah tropis. Di Indonesia pisang sangat mudah ditemukan dan tergolong buah yang murah. Ada berbagai macam jenis pisang namun yang sangat cocok untuk diolah lagi yaitu pisang kepok.

Kandungan nutrisi dalam buah pisang antara lain betakaroten, tiamin, ribloflavin, niasin, vitamin B6. Dengan mengkonsumsi buah pisang kita bisa memenuhi nutrisi pada tubuh dengan lengkap. buah pisang juga bagus bagi mereka yang sedang melakukan program diet.

Resep Roti Goreng Pisang

Tak heran bila buah pisang mempunyai banyak penggemar. Terlebih Roti Goreng pisang yang belakangan banyak menawarkan variant baru dengan berbagai macam toping yang mampu memikat hati dan lidah. Cara membuat roti goreng juga sangat mudah bahan yang digunakan juga sangat simpel. ada berbagai macam cara membuat roti goreng pisang yang begitu nikmat dan mantap namun kali ini tim gingsul.com akan membagikan resep yang sangat praktis dan simpel sesuai dengan pengalaman sendiri. Tanpa tambahan isi aja rasanya sudah benar-benar mantap gimana mau ditambahkan coklat atau keju pastinya tambah endes.

Resep Membuat Roti Goreng Pisang

Bahan Roti:

  • 200 gram tepung terigu protein tinggi
  • 1 butir kuning telur
  • 10 gram susu bubuk
  • ½ sdt ragi instan
  • ¼ sdt baking powder
  • 1 sdm gula pasir
  • 100 ml air es
  • 1 sdm margarin
  • 100 gram tepung roti mix
  • ½ sdt garam

Bahan Isi:

  • 6 buah pisang raja, belah menjadi dua bagian
  • 100 gram selai cokelat

Cara Membuat Roti Goreng Pisang Cokelat:

  1. Membuat roti: campur tepung terigu beserta susu, ragi, gula dan baking powder, lalu aduk rata. Kemudian masukkan kuning telur dan air es perlahan sedikit-sedikit sambil anda uleni sampai kalis. Setelah itu tambahkan margarine dan garam, lalu uleni sampai elastis. Kemudian diamkan kurang lebih 15 menit.
  2. Timbang masing-masing adonan 15 gram, lalu bulatkan. Kemudian diamkan 10 menit. Setelah itu pipihkan adonan, lalu beri isi. Kemudian bentuk lonjong dan diamkan sekitar 45 menit.
  3. Celupkan roti dalam air lalu gulingkan kedalam tepung roti. Kemudian goreng dalam minyak yang telah dipanaskan dengan api takaran sedang sampai matang dan berwarna kuning kecokelatan. Setelah itu angkat, tiriskan sebentar lalu roti goreng coklat pisang buatan anda siap untuk disajikan.

Simak Juga Resep Lainnya:

Anda bisa menambahkan keju parut atau coklat serta buah dan es krim sebagai toping pada nugget pisang kreasi anda untuk menambah penampilan agar lebih menarik. Resep roti goreng pisang bisa anda aplikasikan untuk membuat roti goreng pisang sendiri yang sesuai dengan selera keluarga anda. Pastikan keluarga anda mengkonsumsi makanan yang mempunyai nilai gizi tinggi dan menghindari makanan yang mengandung pemanis maupun pewarna. Budayakan hidup sehat dari keluarga anda.