Resep dan Cara Membuat Bolu Singkong Lembut dan Anti Bantat

Resep dan Cara Membuat Bolu Singkong Lembut dan Anti Bantat

Resep dan Cara Membuat Bolu Singkong Lembut dan Anti Bantat. Siapa yang tak kenal dengan bolu? aneka jenis bolu ditawarkan dengan tampilan yang sangat menarik dan rasa yang begitu menggoda lidah. Namun pernahkan anda sudah pernah mencicipi bolu singkong. Iya bolu yang berbahan baku singkong ini termesuk bolu empuk, mengembang, tidak bantet dan banyak variant. Seperti artikel sebelumnya kami mengulas mengenai cara membuat bolu pandan.

Dalam kesempatan kali ini kita akan mengulas habis mengenai cara cepat membuat Bolu Singkong, Bolu Singkong panggang, panggang Bolu Singkong, Bolu Singkong panggang anti bantet dan masih banyak sebutan untuk bolu ini. Bolu merupakan kue dengan bahan dasar tepung yang ditambah dengan gula dan telur.

Singkong merupakan umbi-umbian yang dihasilkan oleh ohon singlong. Singkong lebih banyak dijadikan makanan tradisional seperti gethuk, sawut, tiwul dan masih banyak lagi. Yang lagi ngetrend dari olahan singkong yaitu tepung mokaf.

Bolu sangat nikmat bila disantap bersama dengan keluarga besar untuk menambah kehangatan dalam berbincang atau sebagai teman meneguk secangkir teh. Bagi anda yang suka dengan bolu buatan sendiri. Ternyata membuat bolu itu tidaklah sesulit seperti yang dibayangkan.

Resep dan Cara Membuat Bolu Singkong

Resep dan cara membuat Bolu Singkong yang sangat mudah menjadi pilihan para ibu-ibu untuk menghadirkan hidangan baru ditengah kehangatan keluarga. Namun bagi anda yang masih awam dengan pembuatan bolu mungkin agak sedikit ragu dalam membuatnya. Anda tidak perlu risau tentang cara membuat Bolu Singkong anti bantet dan anti gagal. Resep kali ini dijamin maknyuzz banget.

Simak Juga:

Resep Bolu Singkong Anti Bantet

Bahan-bahan

  • 250 gram singkong parut
  • 3 butir telur ayam
  • 100 gram gula pasir
  • 5 sdm santan kental
  • Vanili bubuk secukupnya
  • ½ sdt garam
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdm tepung terigu

Cara membuat

  1. Singkong yang sudah dikupas, diparut lalu diperas dan dikeluarkan airnya
  2. Kocok telur dan gula sampai mengembang
  3. Masukkan vanili bubuk, garam, dan santan sambil dikocok terus
  4. Masukkan parutan singkong dan diaduk perlahan-lahan, tambahkan tepung terigu dan baking powder
  5. Siapkan cetakkan yang sudah diolesi minyak, tuangkan adonan dan kukus selama 30 menit hingga matang. Angkat

Resep dan cara membuat Bolu Singkong diatas bisa anda aplikasikan dengan variant lain dengan mengganti coklat sesuai dengan selera anda. Anda bisa menggantinya dengan keju atau selai. Anda juga bisa memberikan toping untuk mempercantik tampilan bolu anda. Selamat mencoba.