Puisi Bulan Ramadhan yang Membuat Jiwa Semakin Semangat

Puisi Tentang Bulan Suci Ramadhan

Puisi Bulan Ramadhan yang Membuat Jiwa Semakin Semangat. Dalam kesempatan kali ini sbat gingsul.com akan kami berikan secercah puisi yang membangkitkan jiwa semangat dibulan suci ramadhan. Bulan yang penuh berkah dan ampunan akan kami sajikan dalam bentuk puisi ramadhan. Karya sastra yang penuh makna dalam menyambut puasa ramadhan dapat sobat jadikan pengingat diri dan orang lain dalam hidup ini. Puisi tentang ramadhan yang apik dan original dari redaksi kami untuk sobat semuanya.

Puisi adalah bentuk karya sastra yang terikat oleh irama, rima dan penyusun bait dan baris yang bahasanya terlihat indah dan penuh makna. Perlu adanya jiwa seni dalam mengekspresikannya agar apa yang tertuang lam isi puisi tersampaikan pesannya. Apakah dalam bentuk ekspresi penulis yang penuh makna atau yang membawakannya penuh penghayatan tinggi.

Seperti apa puisi yang indah penuh makna dalam balutan bulan suci ramadhan yang semua umat muslim menjalaninya, kecuali yang tidak (hee…heee). Dalam diri yang penuh dosa biasanya termenung saat membacanya, memahaminya, dan yang terpenting adalah tahu akan kesalahan hidup dan dosa lalu merubah diri dan dishare ke orang lain. Karena semua itu butuh proses dan harapan kepada Ilahi robby.

Puisi Bulan Ramadhan Penuh Berkah

Hidup itu butuh ketenangan dalam beribadah, hidup itu butuh kekhusukan dalam menjerit menjemput riski dari Tuhan. Bukan malah selalu mengeluh dalam kepasrahan yang tak ternilai harganya. Puisi tentang bulan suci ramadhan hadir untuk menjadikan hidup lebih baik lagi dan lagi. Simak dibawah ini dengan beberapa makna yang penuh hikmah didalamnya.

Puisi Bulan Ramadhan

Karya Purwawasita

 

Bulan ramadhan

Begitu cepat datangmu

Tanpa disadari semua terena oleh kehidupan dunia

Lalu, lupa akan bulan suci ramadhan

 

Bulan ramadhan

Semua orang menunggumu

Semua insan berserah diri mengharap berkah dari Tuhan

Semua manusia larut dalam ibadah

 

Bulan ramadhan

Tak seorangpun lalai akan berkah didalamnya

Sebesar apapun terasa dalam jiwa

Mengilhami diri dan orang lain sepenuhnya

 

Bulan ramadhan

Hayuk maksimalkan ibadahnya

Hayuk mintalah ampunan

Hayuk berserah diri mengharap ridhonya

 

Bulan ramadhan

Satu bulan lamanya

Waktu sahur akan menjadi saksi

Betapa beratnya bangun di sepertiga malam terakhir

 

Bulan ramadhan

Satu bulan lamanya

Waktu berbuka menjadi saksi

Akan riuh rendahnya suara hati yang berhasil menggapainya

 

Bulan ramadhan

Akan berakhir dalam kesedihan

Meninggalkan semua insan

Dalam sebuah kemenangan yang besar (Idul Fitri)

 

Baca Juga:

Demikianlah sob, sebuah puisi tentang bulan suci ramadhan yang begitu penuh makna. Semoga puasa sobat semua lancar, berkah, dan berhasil dalam menjalankannya. Jadikan gelar takwa tujuannya untuk meraih ridho ilahi. Bukan baju baru sebagai hadihnya atau status baru yang terkadang melalikan apa itu hikmah dulan suci ramadhan dan setelahnya.Selamat beraktivitas ya sob, hidupmu akan terasa penuh makna dunia akhirat kalau semua diniati untuk beribadah pada – Nya.

Advertisements



Loading...
puisi kesedihan di bulan ramadhan, puisi ramadhan