Profil dan Biodata Ravi Murdianto Talenta Muda Tanah Air

Berikut Ini Profil dan Biodata Ravi Murdianto Terbaru 2018

Profil dan Biodata Ravi Murdianto Talenta Muda Tanah Air. Berbicara pengaja gawang di timnas tentu tidak akan ada habis-habisnya, dari yang senior seperti Andritany Ardhiyasa dan Kurnia Meiga Hermansyah. Sedangakan di junior ada Kurniawan Kartika Ajie, Awan Setho Raharjo dan juga Satria Tama Hardianto. Begitu banyak penjaga gawang yang bertalenta di tanah air tercinta ini, kesempatan kal ini kami akan membahas Biografi Ravi Murdianto yang merupakan salah satu pemain tim nasional.

Profil dan Biodata Ravi Murdianto merupakan pemuda kelahiran Tegowanu, Grobogan, Jawa Tengah, 8 Januari 1995 yang saat ini telah beruumur 22 tahun. Ravi sendiri merupakan pemain timnas seangkatan dengan Evan Dimas Darmono, kala itu ia berhasil membawa timnas u-19 berhasil menjuarai piala AFF pada tahun 2013.


Awal mula biografi ravi murdianto bermain sepak bola dan bergabung dengan SSB Putra Bersemi. Saat itu, dia tidak menjadi seorang kiper melainkan gelandang dan striker. Postur tubuhnya yang cukup tinggi menjadi faktor utama yang membuatnya beralih pikiran menjadi seorang penjaga gawang.

Baca Juga: Updat Daftar Top Skor Liga Inggris 2018 Terbaru Pekan 21

Melihat kemampuan Ravi yang terus berkembang, setelah kelas enam Sekolah Dasar, Ravi bergabung ke SSB Tugumuda Semarang untuk mendapatkan pelatihan yang lebih baik. Setelah kelas dua Sekolah Menengah Pertama, Ravi berhasil lolos seleksi Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Jawa Tengah atau disebut Diklat Salatiga.

Profil dan Biodata Ravi Murdianto

Informasi pribadi
Nama lengkap Ravi Murdianto
Tanggal lahir 8 Januari 1995 (umur 22)
Tempat lahir Tegowanu, Grobogan, Indonesia
Tinggi 183 m (600 ft 4 1/2 in)
Posisi bermain Penjaga Gawang
Informasi klub
Klub saat ini PS TNI
Karier junior
2011-2012 SSB Putra Bersemi Grobogan
2012-2013 Diklat Ragunan
Karier senior
Tahun Tim
2013 Perserang Serang
2014 Mitra Kukar
Tim nasional
2012 Indonesia U-17
2013 Indonesia U-19

Peran Ravi sebagai penjaga gawang utama di tim nasional junior tidak tergantikan. Bersama timnas Indonesia U-17 dan Indonesia U-19, ia sukses memenangkan turnamen HKFA di Hongkong dan Kejuaraan Remaja U-19 AFF 2013.

Simak Juga:

Itulah tadi sedikit infomasi profil dan biodata ravi murdianto yang merupakan salah satu talenta muda berbakat milik Indonesia. Ikuti terus berita terkini dan terupdate diportal ini, semoga bermanfaaat. Simak juga update klasemen liga spanyol terbaru dan top skor terbaru la liga 2018.