Biografi Evan Dimas Darmono Pemain Timnas Indonesia

Berikut Biografi Evan Dimas Darmono Pemain Timnas Indonesia Terbaru

Biografi Evan Dimas Darmono Pemain Timnas Indonesia. Salah satu talenta muda milik Indonesia, siapa yang tak kenal dengan pemain yang satu ini. Seperti yang kita ketahuin di negara tercinta kita Indonesia ini, tak pernah habis talenta-talenta sepakbola berbakat yang muncul setiap tahunnya.

Evan Dimas Darmono lahir di Surabaya, 13 Maret 1995 dan sekarang telah umur 22 tahun. Ia merupakan pemain sepak bola berkebangsaan Indonesia yang bermain pada posisi gelandang. Evan Dimas dkk sukses membawa Timnas Indonesia U-19 menjuarai AFF U-19 2013 silam dengan mengalahkan Vietnam di partai puncak.

Ia tercatat berhasil mencetak 5 gol di ajang tersebut. Salah satunya adalah hattricknya melawan Thailand yang mengantarakan Indonesia sebagai pemegang posisi juara kedua klasemen grup B.

Baca Juga: Inilah Biografi Septian David Maulana Talenta Muda Asal Semarang

Bukan hanya itu saja skuad garuda muda dibawah asuhan Indra Sjafri juga sukses membawa Indonesia lolos kualifikasi piala afc u-19 pertama kali sejak 1994. Kal itu Evan Dimas dkk berhasil mengalahkan Korea Selatan dengan angka 3-2, yang notabene korsel merupakan juara bertahan AFC U-19 12 kali.

Evan Dimas merupakan talenta terbaik yang dimiliki Indonesia. Baru- baru ini ia juga berhasil membawa Bhayangkara FC juara Liga 1 indonesia musim 2017. Namun setelah berhasil meraih gelar juara di liga Indonesia, ia memutuskan untuk hijrah ke negri tetangga dengan berkostum Selangor FA.

PENGHARGAAN

Indonesia U-17

  • Turnamen HKFA: 2012

Indonesia U-19

  • Turnamen HKFA: 2013
  • Kejuaraan Remaja U-19 AFF: 2013

Indonesia

  • Kejuaraan Sepak Bola ASEAN: 2016

Itulah tadi sedikit infomasi profil evan dimas darmono yang merupakan salah satu talenta muda berbakat milik Indonesia. Ikuti terus berita terkini dan terupdate diportal ini, semoga bermanfaaat. Simak Juga: Biografi Rezaldi Hehanusa Talenta Muda Milik Persija



Loading...
biografi evan dimas