Kata-Kata Mutiara Bijak Hari Buruh 1 Mei Terbaru Tahun 2018: “Jangan Biarkan Hak-hak Kita Diinjak-injak”

Kata Kata Mutiara Bijak Hari Buruh 1 Mei Terbaru Tahun

Kata-Kata Mutiara Bijak Hari Buruh 1 Mei Terbaru Tahun 2018: “Jangan Biarkan Hak-hak Kita Diinjak-injak”Aneka kata mutiara penyemangat hari buruh, selamat hari buruh 1 Mei tahun ini. Ada juga semacam sentuhan indah memaknai hari buruh yang memiliki kekuatan sebenarnya dari sebuah industri. Ada juga Dp bbm, caption, gambar bergerak, amimasi GIF terbaru dan masih hangat memeringati hari buruh setiap awal bulan Mei.

Hari buruh diperingati setiap tanggal 1 Mei atau juga disebut labour day, may day, atau hari para pekerja. Hari ini dirasa sepesial karena sejah buruh memang memberikan gerakan yang luar biasa dalam mengontrol kondisi ekonomi dan memperjuangkan nasib yang selalu berubah menjadi lebih baik. Kata-kata mutiara bijak hari buruh 1 Mei selain menjadi inspirasi juga merenungi nasib terbaik menjadi buruh dalam memperjuangakan hak-haknya.

Over work under paid adalah istilah yang kadang membuat setiap yang membacanya terasa “trenyuh” atau kasihan karena buruh selalu bermakna yang diinjak-injak dari kebijakan indrustrialisasi dengan pengahargaan yang minim. Oleh karenanya keadilan sosial dalam artian pengusaha juga menadapatkan haknya sebagaimana mestinaya para buruh adalah yang selalu didambakan.

Kata-Kata Mutiara Bijak Hari Buruh 1 Mei Terbaru

Sejarah hari buruh tidak terlepas dari negara-negara barat. Hari buruh pada umumnya dirayakan pada tanggal 1 Mei, dan dikenal dengan sebutan May Day. Hari buruh ini adalah sebuah hari libur (di beberapa negara) tahunan yang berawal dari usaha gerakan serikat buruh untuk merayakan keberhasilan ekonomi dan sosial para buruh.

Hari Buruh lahir dari berbagai rentetan perjuangan kelas pekerja untuk meraih kendali ekonomi-politis hak-hak industrial. Perkembangan kapitalisme industri di awal abad 19 menandakan perubahan drastis ekonomi-politik, terutama di negara-negara kapitalis di Eropa Barat dan Amerika Serikat.

Pengetatan disiplin dan pengintensifan jam kerja, minimnya upah, dan buruknya kondisi kerja di tingkatan pabrik, melahirkan perlawanan dari kalangan kelas pekerja.

Berikut Kata-Kata Mutiara Bijak Hari Buruh 1 Mei Terbaru.

Buruh akan mendapatkan hak yang wajar dari setiap jerih payah, peluh yang menetes, dan hak dasar lainnya setelah tugasnya terselesaikan dengan baik.

Selamat hari buruh 1 Mei. Buruh jaya negara sejahtera.

Hari buruh adalah tonggak terbaik dalam mendapatkan hak-hak yang kadang dikebiri tanpa alasan.

Mememperingati hari buruh memiliki semangat kesetaraan dalam berkehidupan sosial.

Jangan menganggap remeh peran buruh darinya roda perekonomian berjalan dan darinya kontrol si kaya dan si miskin selalu hadir.

Berjuanglah wahai para buruh untuk mendapatkan upah dan penghargaan yang semestinya.

Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian. Rasa sakit datang melulu ketika perjuangan tak lagi datang.

Setiap perjuangan pasti ada tantangannya masing-masing.

Tidak hanya menuntut kepada manusia tetapi Tuhan pemilik alam sebagai tempat pengkabul doa.

Pekerjaan berat hanya akan sanggup dipikul oleh mereka yang komitmen atas apa yang telah disetujui.

Bibit kemalasan adalah ancaman nyata dalam kemerdekaan finansial.

Maju terus pantang mundur wahai buruh dalam menyuarakan kebenaran dan menuntut keadilan.

Simak Juga lainnya:

Demikian Kata-Kata Mutiara Bijak Hari Buruh 1 Mei Terbaru. Semoga bermaanfaat untuk Anda dan menjadi perhatian bersama atas kondisi buruh dan sekitarnya.

Advertisements



Loading...
kata bijak perjuangan buruh, kata kata perlawanan buruh, kata kata perjuangan buruh, kata2 buruh, kata kata keadilan bagi buruh, kata kata motivasi perjuangan buruh, Kata kata bijak dan doa serikat buruh, kata kata bijak buruh, kata bijwk buruh, kata motivasi tentang kekuatan serikat buruh, kata mutiara perjuangan buruh, kata mutiara perjuangan upah tahun 2019, Kata kata perjuangan bu