Tips dan Cara Memperlancar ASI Secara Alami

Tips dan Cara Memperlancar ASI Secara Alami

Tips dan Cara Memperlancar ASI Secara Alami. Cara mudah memperlancar ASI agar sibuah hati tidak uring-uringan, Tips memperlancar ASI, tips memperbanyak ASI, Cara mudah meningkatkan kualitas ASI. Ada banyak sekali cara memperlancar ASI yang bisa sobat terapkan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati sobat.

ASI atau Air Susu Ibu, merupakan berkah tak ternilai dari Tuhan bagi manusia. ASI mengandung komponen gizi terbaik dan merupakan makanan utama bagi bayi. Sayangnya tidak semua ibu memahami hal tersebut. Dan bahkan oleh karena alasan remeh, banyak ibu yang memilih untuk tidak menyusui. Salah satu alasan tersebut adalah karena produksi ASI tidak lancar. Nah, jika Sobat mengalami hal demikian, jangan patah arang dulu. Sebab ada beragam cara yang bisa digunakan untuk memperlancar ASI.

Sebelum membahasa cara melancarkan ASI, jauh lebih baik jika Sobat yang belum melahirkan menerapkan hal berikut ini agar saat bayi Sobat lahir, Sobat sudah siap dengan ASI yang berkualitas. Sebab, persiapan memberikan ASI pada bayi sebenarnya dilakukan selama masa kehamilan. Pada fase ini kelenjar payudara wanita makin padat oleh karena adanya retensi air dan lemak.

Selain itu, payud*r* juga akan terasa sakit pun tegang yang disebabkan oleh perkembangan kelenjar-kelenjar. Jad pasa saat proses ini sobat harus rajin membersihkan puting, serta melakukan pemijatan dengan menarik putting untuk mempermudah sibuah hati kelak saat proses menyusui.

Tips dan Cara Memperlancar ASI Secara Alami

Berikut beberapa cara mudah melancarkan ASI yang akan kami ulas secara lengkap untuk sobat gingsul semua yang terangkum dalam tips dan cara memperlancar ASI sec alami.

  1. Memijat payud*r*
  2. Memompa ASI
  3. Jangan Berhenti Menyusui sebelum anak kenyang
  4. Skin to skin nurse
  5. Ciptakan suasana yang tenang ketika menyusui
  6. Biarkan bayi menyusu selama yang dia inginkan
  7. Menyusui setiap 2-3 jam
  8. Jangan menggunakan dot atau botol
  9. Menstabilkan emosi
  10. Mencukupkan waktu tidur
  11. Makan makanan bergizi
  12. Banyak mengonsumsi air mineral
  13. Meminum suplemen penambah ASI
  14. Tidak mengonsumsi obat-obatan selain suplemen penambah ASI

Simak Juga:

Demikian informasi mengenai tips dan cara memperlancar ASI secara alami yang bisa sobat lakukan untuk memenuhi asupan nutrisi bayi sobat. Sobat juga bisa memperbanyak ASI dengan mengkosumsi makanan sehat dan seimbang. Semoga ulasan diatas bermanfaat.



Loading...
logo bali united dls 2018