Resep Sup Jagung Nikmatnya Mampu Menggoyang Lidah

Resep Sup Jagung Nikmatnya Mampu Menggoyang Lidah

Resep Sup Jagung Nikmatnya Mampu Menggoyang Lidah. Seperti yang kita ketahui dan kita rasakan kenikmatannya, sup memiliki banyak jenis atau macamnya, dimana semua itu disesuaikan dengan bahan-bahan yang digunakannya. Namun dari berbagai jenis sup yang ada tetap kenikmatan sup memang tiada duanya.

Sup bisa disajikan dengan bahan dasar daging, ayam, sosis dengan tambahan aneka sayur. Kaldu yang menghasilkan citarasa yang sempurna nan gurih mampu membangkitkan gairah makan. Nutrisi yang sangat lengkap dan banyak khasiat disajikan dalam semangkuk sup. Rasanya yang enak, serta mampu menghangatkan badan dan manfaat yang didalamnya memang pas bila disajikan dalam keadaan hangat.


Sup Jagung merupakan salah satu jenis sup yang sangat disukai. Mendengar namanya saja kita langsung bisa dibuat ngileh oleh Sup Jagung. Sudah terkenal sejak dulu bagaimana rasa kaldu dari daging yang disajikan dengan dibuat sup, kuahnya pasti sangat menggiurkan lidah.

Resep Sup Jagung

Perpaduan antara sayuran yang mempunyai nilai gizi tinggi ditambah dengan daging yang mengandung protein yang sangat bagus untuk tubuh terciptalah Sup Jagung yang mantap dan dijamin ketagihan. Sup Jagung sangat cocok bila disajikan pada saat cuaca dingin saat berkumpul bersama keluarga tercinta. Untuk menambah kehangatan sangat cocok disajikan bersamaan dengan kentang goreng.

Baca Juga:

Berikut cara membuat Sup Jagung versi gingsul.com yang terangkum dalam resep Sup Jagung yang mantap banget.

Bahan:

  • 1 potong paha ayam (kalau bisa ayam buras)
  • 2 buah wortel potong dadu 1cm x 1cm
  • 2 sdm jagung manis pipil
  • 1 butir telur ayam kocok lepas
  • 1 batang daun bawang potong jadi 2 (bagian putih iris-iris panjang, bagian hijau iris-iris halus)
  • 3 siung bawang putih, memarkan
  • Lada halus dan merica secukupnya
  • 950 ml air
  • Kaldu bubuk (bila suka)
  • Bawang goreng secukupnya

Cara membuat:

  1. Rebus paha ayam hingga matang, angkat. Setelah dingin di suwir-suwir. Masukkan kembali ayam suwir ke dalam air rebusan.
  2. Didihkan air rebusan ayam suwir tadi, kemudian berturut-turut masukkan bawang putih, garam, lada, wortel, jagung, dan daun bawang yang bagian putih.
  3. Bila wortel sudah empuk, masukkan telur sedikit demi sedikit hingga habis, tambahkan kaldu bubuk bila suka. Matikan api, siap disajikan.

Demikian tadi resep Sup Jagung yang enak dan penuh gizi dan sangat cocok untuk buah hati tercinta dimasa pertumbuhan. Selalu sajikan makana yang sehat dan bergizi untuk keluarga anda.