Profil dan Biodata Muhammad Riyandi Kiper Timnas Indonesia Masa Depan



Inilah Profil dan Biodata Muhammad Riyandi Terbaru

Profil dan Biodata Muhammad Riyandi Kiper Timnas Indonesia Masa Depan. Memang tidak akan ada habisnya membahas talenta muda yang ada di tanah air tercinta ini. Timnas Indonesia u-19 dibawah komado Indra Sjafri telah memunculkan talenta muda nan pontesial, salah satunya Muhammad Riyandi.

Biografi Muhammad Riyandi merupakan pemuda kelahiran Bogor, 3 Januari 2000 yang kini baru berusia 17 tahun, ia juga merupakan pemain sepak bola Indonesia yang bermain untuk PS Barito Putera dan juga timnas Indonesia u-19.

Riyandi memperkuat PS Barito Putera di ajang Indonesia Soccer Championship A 2016, ia menjadi pemain termuda yang direkrut PS Barito Putera. Debut perdananya ketika PS Barito Putera bertandang ke markas Persib Bandung. Riyandi yang masih berusia 16 tahun dimainkan oleh pelatih Mundari Karya sejak menit awal, dan pada laga tersebut ia berhasil menggagalkan eksekusi pinalti Samsul Arif.

Baca Juga: Jadwal Liga Inggris 2018 Siaran Langsung Pekan ke 22 Live RCTI dan MNC TV

Profil dan Biodata Muhammad Riyandi

Informasi pribadi
Nama lengkapMuhammad Riyandi
Tanggal lahir3 Januari 2000 (umur 17)
Tempat lahirBogor, Indonesia
Tinggi181 m (593 ft 10 in)
Posisi bermainKiper
Informasi klub
Klub saat iniBarito Putera
Karier junior
2015Bina Taruna Football Academy
2016Barito U21
Karier senior
TahunTim
2016Barito Putera
Tim nasional
2017Indonesia U-19

Muhammad Riyandi juga merupakan salahh satu kiper timnas U-19 yang banyak mendapatkan sanjungan. Penampilannya yang luar biasa, ditambah dengan kemampuannya membaca strategi, membuatnya sering disebut sebagai penjaga gawang modern.

Karier

Riyandi dikontrak untuk memperkuat PS Barito Putera di ajang Indonesia Soccer Championship A 2016. Putra Bogor ini menjadi pemain termuda yang direkrut PS Barito Putera.[1] Debutnya dijalani ketika PS Barito Putera bertandang ke Persib Bandung.

Riyandi yang masih berusia 16 tahun dimainkan oleh pelatih Mundari Karya sejak menit awal. Meski gawangnya bobol 2 (dua) kali, tetapi Riyandi berhasil menggagalkan eksekusi pinalti Samsul Arif. Pasca pertandingan tersebut, karena performa apiknya, Riyandi kembali menjadi pilihan utama Mundari Karya, dalam pertandingan menghadapi Persiba Balikpapan.

Gawangnya memang kembali kebobolan pada pertandingan itu, tetapi PS Barito Putera berhasil mengalahkan Persiba Balikpapan, 3-1. Dan itu menjadi kemenangan perdana Riyandi bersama tim senior PS Barito Putera.

Simak Juga:

Itulah tadi sedikit infomasi profil dan biodata muhammad riyandi yang merupakan salah satu talenta muda berbakat milik Indonesia. Ikuti terus berita terkini dan terupdate diportal ini, semoga bermanfaaat. Simak juga klasemen liga inggris terbaru dan top skor liga inggris 2017 terbaru pekan 21.