Penerimaan Pekerja Baru Fresh Graduate Pertamina 2017 Batch 2 Lulusan S1 & D3, Daftar Registrasi Online di pertamina.asi-rekrutmen.com

Penerimaan Pekerja Baru Fresh Graduate Pertamina 2017 Batch 2 S1 D3 Registrasi Online pertamina.asi rekrutmen

Penerimaan Pekerja Baru Fresh Graduate Pertamina 2017 Batch 2 Lulusan S1 & D3, Daftar Registrasi Online di pertamina.asi-rekrutmen.com. Apakah sobat sedang mencari lowongan pekerjaan Pertamina?Jika iya, maka sobat sangat beruntung, karena tahun ini PT. PERTAMINA (Persero) buka lowongan kerja untuk Fresh Graduate Batch 2 kualifikasi pendidikan S1 dan D3 dengan jurusan seperti yang kami lampirkan dibawah.

Pertamina (dahulu bernama Perusahaan Pertambangan Minyak dan Gas Bumi Negara) atau nama resminya PT. PERTAMINA (Persero) adalah sebuah BUMN yang bertugas mengelola penambangan minyak dan gas bumi di Indonesia. Pertamina masuk urutan ke 122 dalam Fortune Global 500 pada tahun 2013.

Pertamina pernah mempunyai monopoli pendirian SPBU di Indonesia, namun monopoli tersebut telah dihapuskan pemerintah pada tahun 2001. Perusahaan ini juga mengoperasikan 7 kilang minyak dengan kapasitas total 1.051,7 MBSD, pabrik petrokimia dengan kapasitas total 1.507.950 ton per tahun dan pabrik LPG dengan kapasitas total 102,3 juta ton per tahun.

Pertamina adalah hasil gabungan dari perusahaan Pertamin dengan Permina yang didirikan pada tanggal 10 Des 1957. Penggabungan ini terjadi pada 1968. Direktur utama (Dirut) yang menjabat dari 2009 hingga 2014 adalah Karen Agustiawan yang dilantik oleh Menneg BUMN Syofan Djalil pada 5 Feb 2009 menggantikan Dirut yang lama Ari Hernanto Soemarno. Pelantikan Karen Agustiawan ini mencatat sejarah penting karena ia menjadi wanita pertama yang berhasil menduduki posisi puncak di perusahaan BUMN terbesar milik Indonesia itu. Karen Agustiawan mengundurkan diri sebagai Dirut pada 1 Okt 2014 dan menjadi dosen guru besar di Harvard University, Boston, Amerika Serikat. Selanjutnya pada 28 Nov 2014, Presiden Joko Widodo memilih Dwi Soetjipto sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Ia menggantikan Karen Agustiawan yang mengundurkan diri.

Kegiatan Pertamina dalam menyelenggarakan usaha di bidang energi dan petrokimia, terbagi ke dalam sektor Hulu dan Hilir, serta ditunjang oleh kegiatanerakhir pad anak-anak perusahaan dan perusahaan patungan.

JANGAN LUPA juga selalu pantau penerimaan CPNS 2017 yang mana seleksi tahap awal telah selesai pada tanggal 25/9/2017 kemarin. Ada 61 instansi yang membuka lowongan calon pegawai negeri sipil antara lain adalah Kementerian Keuangan, Kementerian ESDM, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kepolisian Republik Indonesia, Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara), Kejaksaan Agung dan lain sebagainya.

 

Penerimaan Pekerja Baru Fresh Graduate Pertamina 2017 Batch 2

Pendaftaran lowongan pertamina fresh graduate S1/D3 batch dua (2) ini bertujuan mengajak putra-putri anak bangsa bergabung bersama PT. PERTAMINA (Persero) untuk membangun perusahaan energi nasional kelas dunia.

Jika sobat tertarik dengan loker pertamina ini, maka berikut ini adalah persyaratan, kualifikasi pendidikan serta jurusan yang dibutuhkan dalam penerimaan pegawai baru fresh graduate kali ini.

Kualifikasi Pendidikan Lowongan Fresh Graduate Pertamina Batch 2

JURUSAN
S1 D3
Manajemen Teknik Kimia
Teknik Kimia Teknik Mesin
Teknik Mesin Teknik Elektro
Teknik Elektro Teknik Sipil
Teknik Industri Teknik Listrik
Teknik Sipil Teknik Fisika
Teknik Informatika Teknik Industri
Hukum Teknik Lingkungan
Akuntansi

Persyaratan Lowongan Fresh Graduate Pertamina Batch 2

Berikut adalah syarat-syarat yang harus sobat penuhi jika ingin mendatar pada penerimaan pekerja baru Pertamina untuk Fresh Graduate Batch 2 dari lulusan S1 & D3 ini.

Persyaratan untuk pelamar lulusan S1:

  • Usia maks 27 (per 31 Desember 2017)
  • IPK minimal 3.00
  • Minimal nilai TOEFL PBT: 500, TOEIC: 600, IELTS: 6
  • Akreditasi jurusan minimal B

Persyaratan untuk pelamar lulusan D3

  • Usia maks 25 (per 31 Desember 2017)
  • IPK minimal 2.75
  • Minimal nilai TOEFL PBT: 400, TOEIC: 400, IELTS: 5
  • Akreditasi jurusan minimal B

BACA JUGA: HASIL SELEKSI ADMINISTRASI CPNS KEMENTERIAN KESEHATAN 2017

Jika sobat sudah merasa memenuhi syarat-syarat tersebut, maka tidak ada salahnya jika sobat mengikuti lowker ini dengan cara melakukan registrasi online melalui laman http://pertamina.asi-rekrutmen.com/. Sedangkan untuk pembukaan registrasi online itu sendiri telah dijadwalkan pada Selasa (26/9/2017) hingga Selasa (3/10/2017).

Advertisements



Loading...