PENERIMAAN LOWONGAN CPNS KEMENKEU 2017 Pendaftaran Kementerian Keuangan Online di Website sscn.bkn.go.id

Penerimaan Lowongan CPNS Kemenkeu 2017 Pendaftaran Online Di sscn.bkn.go.id

PENERIMAAN LOWONGAN CPNS KEMENKEU 2017 Pendaftaran Kementerian Keuangan Online di Website sscn.bkn.go.id. Tata cara pendaftaran lowongan CPNS periode 2 di Kementerian Keuangan buka 2.880 formasi untuk putra putri warga Negara Indonesia yang berbakat. Simak jadwal, formasi, syarat dan langkah -langkah mendaftar CPNS Kemenkeu online di website BKN dengan alamat portal https://sscn.bkn.go.id jika ingin mengikuti lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kementerian Keuangan www.kemenkeu.go.id. Download surat lamaran CPNS Kemenkeu disitus resmi Kemenkeu dan BKN. Setelah Sebelumnya Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Mahkamah Agung (MA) pada bulan Agusts lalu. Kini pemerintah kembali membuka lowongan CPNS tahap 2 sebanyak 17.928 jabatan di 60 Kementerian/Lembaga dan Pemprov Kaltara.

Sebanyak 17.428 formasi CPNS Kementerian/Lembaga dan 500 formasi CPNS Pemprov Kalimantan Utara yang meliputi untuk lulusan terbaik (Cumlaude) sebanyak 1.850 posisi, selanjutnya 166 posisi untuk penyandang disabilitas, kemudian 196 posisi untuk putra/putri Papua dan Papua Barat.

Dari 61 instansi tersebut yang melaksanakan penerimaan CPNS 2017 salah satunya adalah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang buka lowongan sebanyak 2.880 formasi. Pendaftaran online cpns kemenkeu tahun ini dimulai pada tanggal 11 – 25 Sept 2017 di situs resmi BKN dengan alamat portal https://sscn.bkn.go.id.

UPDATE:HASIL SELEKSI SKD CPNS KEMENKEU 2017 ONLINE LIHAT DAFTAR NAMA YANG LOLOS SELEKSI KOMPETENSI DASAR KEMENTERIAN KEUANGAN DISINI!

PENDAFTARAN CPNS KEMENKEU 2017 ONLINE

Sesuai Surat Pengumuman Nomor PENG-03/PANREK/2017 tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017. Kementerian Keuangan berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 44 Tahun 2017 tangga 31 Agust 2017 tentang Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2017 memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk bergabung sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di unit kerja Kemenkeu.

Berikut adalah Unit Eselon I di Kemenkeu yang memerlukan pegawai baru:

1. Sekretariat Jenderal (SETJEN);
2. Direktorat Jenderal Pajak (DJP);
3. Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (DJBC);
4. Direktorat Jenderal Perimbangan Keuangan (DJPK);
5. Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN);
6. Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR);
7. Sadan Kebijakan Fiskal (BKF);
8. Sadan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK).

Pada penerimaan CPNS 2017 Kemenkeu ini ditujukan bagi lulusan D3, Sarjana Strata 1 (S1) dan sarjana S2. Lowongan CPNS di Kementerian Keuangan untuk lulusan Diploma 3 (D3) itu sendiri dutujukan untuk kualifikasi atau jurusan Akutansi, Perpajakan, Grafika, Desain Grafis, Teknik Kimia, Teknik Mineral, Teknik Pertambangan Logam, Farmasi, Analis Farmasi, Farmasi lndustri, Teknik Fisika, llmu Komunikasi, Penilai Umum, Teknik lnformatika, Teknologi lnformasi dan Teknologi lnformatika.

Sarjana D3 lain yang dibutuhkan Kemenkeu ialah Jurusan Manajemen, Teknologi lnformatika, Manajemen Keuangan, Teknik Komputer, Teknisi Komkputer dan Jaringan, Sistem Informasi, Sistem Informatika, Teknik Elektro, Ilmu Komputer, Ilmu Komunikasi, Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin/Cina dan Teknik Sipil.

Selanjutnya adalah Sarjana Strata 1 (S1) dengan kualifikasi atau Jurusan Hukum/llmu Hukum, Akuntansi, Perpustakaan, Kearsipan/Arsiparis, Statistika/Statistik, Aktuaria, Matematika, Manajemen, Teknologi Pendidikan dan llmu Komunikasi/Kehumasan, Ekonomi/llmu Ekonomi, Administrasi Fiskal, Bahasa lnggris, Bahasa Mandarin/Cina, Sastra Inggris, Hubungan lnternasional, llmu Hubungan lnternasional, Farmasi, Kimia, Analisis Kimia/Kimia Analis, Kimia lndustri, llmu Kimia, Teknik Kimia, Teknik Fisika, Farmasi, Teknik Fisika, Manajemen Hutan dan Teknik Pertambangan.

Selain itu, Kemenkeu juga membuka lowongan ini bagi Sarjana S1 dari Jurusan Psikologi, Teknik lnformatika, Teknologi lnformasi, Teknologi lnformatika, Komputer, Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Sistem Informatika, Desain Komunikasi Visual, Administrasi Neqara, Manajemen lnformatika, Teknik Geologi, Teknik Sipil, Teknik Geodesi dan Teknik Mesin.

Selain lulusan DIII dan S1, Kementerian Keuangan juga buka lowongan CPNS yang khusus bagi magister atau sarjana S2 Jurusan Psikologi.

Kriteria Pelamar CPNS Kemenkeu 2017

Berikut adalah kriteria pelamar yang dibutuhkan pada penerimaan lowongan cpns kementerian keuangan (kemenkeu):

  1. Kebutuhan dari masing-masing jabatan diperuntukan bagi pelamar dengan kriteria:
    • Lulusan Terbaik (Cumlaude) adalah pelamar lulusan terbaik dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dan dibuktikan dengan keterangan lulus cum/aude/pujian pada ijazah atau transkrip nilai.
    • Disabilitas adalah pelamar yang berkebutuhan khusus/memiliki keterbatasan fisik dengan kriteria: mampu melihat, mendengar dan berbicara dengan baik; mampu melakukan tugas seperti menganalisa, mengetik, menyampaikan buah pikiran dan berdiskusi; mampu bergerak dengan menggunakan alat bantu berjalan selain kursi roda.
    • Putra/Putri Papua dan Papua Barat adalah pelamar dengan kriteria: menamatkan pendidikan SD atau yang sederajat, SMP/SLTP atau yang sederajat, dan SMU/SLTA atau yang sederajat di wilayah Papua dan Papua Barat; atau garis keturunan orang tua (ayah kandung) asli Papua dan Papua Barat yang dibuktikan dengan Surat Akta Kelahiran pelamar, Fotokopi KTP ayah kandung, dan surat keterangan hubungan keluarga dari kelurahan/kepala desa.
    • Umum adalah pelamar yang tidak termasuk kriteria sebagaimana huruf a, b dan c di atas.
  2. Pelamar sebagaimana angka 1 (satu) wajib memenuhi persyaratan pelamaran sebagaimana dalam pengumuman ini.

Persyaratan Pendaftaran CPNS 2017 Kemenkeu

Jika Anda ingin mengikuti pelaksanaan penerimaan cpns 2017 kemenkeu ini maka berikut adalah syarat-syarat yang dibutuhkan untuk mendaftar.

  1. Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia, dan taat kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia;
  2. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan Pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;
  3. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat, tidak atas permintaan sendiri, atau tidak dengan hormat, sebagai CPNS/PNS, anggota TNI/POLRI, pegawai BUMN/BUMD atau tidak pernah diberhentikan karena pelanggaran/hukuman bagi pegawai swasta;
  4. Tidak berkedudukan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil atau Pegawai Negeri Sipil, Prajurit TNI, anggota Polri, dan siswa sekolah ikatan dinas Pemerintah;
  5. Tidak menjadi anggota atau pengurus partai politik atau terlibat politik praktis;
  6. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan;
  7. Sehat jasmani dan rohani sesuai dengan jabatan yang dilamar;
  8. Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya;
  9. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh pemerintah;
  10. Pelamar dari jenis formasi Disabilitas, Putra/Putri Papua dan Papua Barat, dan Umum merupakan lulusan:
    • Magister (S2) dari Perguruan Tinggi terakreditasi A/Unggul dan Program Studi terakreditasi A/Unggul pada saat lulus dengan IPK Minimal 3,00 (tiga koma no/ dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    • Sarjana (S1) dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nifai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
    • Diploma Umum (D3) dari Perguruan Tinggi terakreditasi dengan IPK minimal 2,75 (dua koma tujuh lima dan nilai tersebut bukan hasil pembulatan) dari skala 4;
  11. Usia berdasarkan tanggal lahir yang tercantum dalam ijazah pada 1 Oktober 2017:
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 30 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk Magister (S2);
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 28 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk Sarjana (S1); dan
    • Minimal 18 tahun dan maksimal 23 Tahun 0 Bulan 0 Hari untuk Diploma Umum (Diii).

Jadwal Pendaftaran CPNS Kemenkeu 2017

Bagi Anda pelamar cpns kemenkeu mohon perhatikan jadwal tahapan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil di kementerian keuangan yang meliputi jadwal seleksi hingga jadwal pengumuman hasil seleksi.

NO. URAIAN KEGIATAN TANGGAL
1 Pengumuman 5 – 19 Sept 2017
2 Pendaftaran Online dan Upload Dokumen 11 – 25 Sept 2017
3 Pengumuman Lulus Seleksi Administrasi 3 Okt 2017
4 Pengambilan Tanda Peserta Ujian (TPU) dan Pelaksanaan SKD 9 – 20 Okt 2017
5 Pengumuman Hasil SKD 26 Okt 2017
6 Pelaksanaan Psikotes 30 Okt – 3 Nov 2017
7 Pengumuman Hasil Psikotes 7 Nov 2017
8 Pelaksanaan Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara 9 – 17 Nov 2017
9 Pengumuman Hasil Tes Kesehatan dan Kebugaran serta Wawancara 28 Nov 2017
10 Pemberkasan Online 4 – 7 Des 2017
11 Pemberkasan Fisik 11 – 14 Des 2017

Untuk informasi lebih lanjut dan lengkap mengenai penerimaan cpns kementerian keuangan yang meliputi tata cara, formasi, persyaratan, jadwal dan format surat persyaratan lamaran dapat Anda kunjungi situs resmi Kemenkeu dengan alamat https://www.kemenkeu.go.id atau situs resmi BKN yakni https://sscn.bkn.go.id. Semoga bermanfaat bagi Anda yang ingin melamar lowongan cpns di kementerian keuangan (kemenkeu).


alamat pendaftaran kemenkeu, surat lamaran kemenkeu ditujukan pada, surat lamaran cpns kemenkeu 2017, surat lamaran cpns kemenkeu, sscn bkn go id kementerian keuangan, Situs resmi kemenkeu 2017, pendaftaran online kemenkeu 2017, Lamaran Cpns kementrian keuangan ditujukan kepada, cek nama cpns hukum dan ham papua barat tahap kedua, cara daftar cpns kemenk, alamat website cpns kemenkeu, Syarat umur cpns kemenkeu d3 farmasi

Loading...