Manfaat dan Bahaya Suntik Pemutih Bagi Kesehatan

Manfaat dan Efek Samping Suntik Putih Bagi Tubuh dan Kesehatan

Manfaat dan Bahaya Suntik Pemutih Bagi Kesehatan. Saat ini orang berlomba-lomba memutihkan kulit wajah dan tubuhnya. Karena bagi mereka kecantikan itu diukur dari kulit yang tampak putih. Ada banyak cara yang bisa dilakukan agar seseorang bisa tampil lebih putih, baik itu cara instan maupun cara tradisional. Namun,kebanyakan dari mereka menggunakan cara instan, karena hasilkan lebih cepat terlihat. Salah satu jenis perawatan pemutih kulit yaitu dengan melakukan suntik pemutih. Lantas apa sih yang dinamakan dengan suntik pemutih?cairan apa yang disuntikkan hingga membuat kulit tubuh dan wajah menjadi putih?seberapa amankah suntik putih bagi kesehatan?bahaya apa yang mengencam bila seseorang melakukan suntik putih?.

Suntik Putih merupakan metode pemutihan kulit yang dilakukan dengan cara menyuntikkan cairan khusus ke pembuluh darah untuk memecah produksi melanin di dalam tubuh. Produksi melanin yang dihalangi ini kemudian menyebabkan semakin menurunnya konsentrasi pigmen kulit sehingga membuat kulit lebih berwarna terang.

Secara garis besar bahan (cairan khusus) yang digunakan untuk Suntik Putih ada 2 macam, yaitu yang berisi vitamin C dan Glutathione. Vitamin C yang disuntikkan ke tubuh fungsinya mencegah pembentukan pigmen dikulit, juga sebagai zat antioksidan yang mampu meningkatkan produksi kolagen sehingga membantu kulit terlihat lebih muda. Sedangkan untuk glutathione sudah dihasilkan oleh tubuh, penambahan pada suntikan hanya bersifat menambahkan ungsur yang sudah ada agar lebih maksimal. Glutathione sendiri bekerja sebagai sistem kekebalan tubuh serta menangkal radikal bebas yang mampu menghambat produksi melanin.

Manfaat dan Bahaya Suntik Pemutih Terlengkap

Selain dua bahan diatas ternyata pada suntik putih juga ada kandungan kolagen, kolagen berfungsi bukan untuk memutihkan namun lebih kefungsi menjaga elastisitas dan kekenyalan kulit. Jadi manfaat dari suntik putih tak hanya memutihkan saja namun juga menjaga elastisitas kulit sehingga sobat gingsul akan terbebas dari yang namanya kerutan diwajah serta menjaga kulit agar tetap putih glowing dari dalam.

Lantas apa efek samping dari suntik Putih?. Semua bahan kimia yang kita masukkan kedalam tubuh tentunya memiliki efek jangka panjang dan jangka pendek. Tak hanya suntik putih saja yang memiliki efek samping namun make up, obat-obatan, minuman yang menggunakan bahan kimia tentu memiliki efek samping.

Meskipun suntik putih merupakan salah satu metode yang paling aman, namun tetap saja efek samping bagi tubuh dan bagi kesehatan. Cara memasukkan vitamin C yang secara tiba-tiba pada tubuh serta dosis yang tinggi akan menyebabkan sakit kepala, mual, sakit perut, insomnia, diare, perut kembung hingga masalah ginjal. Sedangkan Glutathione meskipun tubuh sudah terbiasa dengan zat ini namun apabila disuntikkan terus menerus tubuh menjadi malas dalam menghasilkan zat ini dan akibatnya tubuh akan ketagihan. Penyuntikan Glutathione pada tubuh secara berlebihan akan mengganggu kerja ginjal dan dapat mengakibatkan gagal ginjal.

Jadi bagi sobat gingsul yang akan melakukan suntik putih atau suntik vitamin C sebaiknya sobat berfikir dua kali. Sobat bisa melakukan pemutihan kulit dengan bahan alami atau cara tradisional, meskipun hasilnya lama namun cara tersebut sangat aman bagi tubuh dan kesehatan seperti cara alami memutihkan kulit ala wanita tiongkok atau cara memutihkan kulit dengan bengkoang.

Advertisements



Loading...