Cara Mengobati Asam Urat Dengan Rebusan Daun Salam

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Rebusan Daun Salam

Cara Mengobati Asam Urat Dengan Rebusan Daun Salam. Asam urat merupakan penyakit persendian dengan gejala nyeri yang tak tertahankan kadang juga mengalami pembengkakan pada sendi. Asam urat bisa menyerang siapa saja tanpa mengenal usia maupun jenis kelamin.

Salah satu cara mengobati asam urat secara tradisional yaitu dengan mengkonsumsi rebusan daun salam. Daun salam merupakan daun yang biasa digunakan dalam memasak masakan nusantara. Daun salam dihasilkan dari pohon salam. Dalam bahasa inggris daun salam dikenal juga dengan sebutan bay-leaf atau Indonesia laurel dengan bahasa latin syzygium polyanthum.

Banyak sekali tanaman herbal yang ada di Indonesia dengan beragam manfaat. Namun kadang masih ragu untuk memanfaatkan kekayaan alam untuk menyembuhkan penyakit. Padahal dengan memanfaatkan tanaman herbal kita bisa menjauhkan diri dari obat-obatan kimia yang mempunyai efek jangka panjang pada tubuh misalkan dengan virgin coconut oil.

Selain mampu menyembuhkan penyakit asam urat, rebusan daun salam juga masih mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan. Baik yang ditambah dengan obat herbal lain atau hanya dengan daun salam saja.

Cara Mengobati Asam Urat

Penggunaan daun salam sebagai obat herbal sudah dikenal sejak dahulu. Manfaat dari rebusan daun salam sangatlah banyak. Berikut beberapa manfaat daun salam bagi kesehatan diantaranya:

Hipertensi

Kandungan mineral dalam rebusan daun salam membuat peredaran darah menjadi semakin lancar, dan juga mengurangi tekanan darah tinggi. Sobat gingsul bisa menambakan daun sambiloto dengan daun salam untuk mendapatkan air rebusan, untuk mengatasi hipertensi sebaiknya air rebusan daun salam dikonsumsi setiap hari.

Kolesterol

Kolesterol memang sangat baik untuk tubuh namun kolesterol yang terlalu banyak didalam tubuh justru akan membuat penyakit dalam tubuh. Rebusan daun salam mampu mengeluarkan kolesterol jahat didalam tubuh caranya cukup mudah minum rebusan daun salam setiap hari minimal 2 kali dalam satu hari.

Masih banyak sekali manfaat rebusan daun salam yang belum kita bahas. Untuk tampil lebih sehat dengan biaya yang cukup murah sobat gingsul semua bisa menggunakan aneka ramuan herbal dari tanaman yang ada disekitar. Salam sehat selalu.



Loading...