Cara Cepat Mengencangkan Kulit Muka Dengan Masker Bengkoang

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Muka Dengan Masker Bengkoang

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Muka Dengan Masker Bengkoang. Mempunyai kulit yang kencang, cerah bersinar merupakan dambaan setiap orang baik laki-laki maupun perempuan. Banyak cara dilakukan untuk mengencangkan kulit muka baik secara tradisional maupun dengan menggunakan produk kecantikan.

Kulit kencang dapat diperoleh dengan cara tradisional yang tidak banyak memakan biaya. Salah satu perawatan wajah secara tradisional untuk mengencangkan kulit muka yaitu dengan menggunakan masker bengkoang.

Bengkoang banyak kita jumpai pada penjual rujak dan lotis. Bengkoang termasukkedalam kelompok umbi-umbian. Namun rasa bengkoang jika dibandingkan dengan umbi-umbian yang lain jauh lebih enak. Rasanya yang begitu segar dan mengandung banyak air sering digunakan sebagai pereda demam.

Cara Cepat Mengencangkan Kulit Muka

Umumnya bengkoang dikonsumsi sebagai rujak, lotis atau asinan. Kandungan air dalam bengkoang mampu menghindari dari dehidrasi. Namun tahukan sobat gingsul semua bahwa bengkoang sangat bagus untuk kecantikan.

Hal tersebut terbukti karena makin maraknya produk kecantikan yang menggunakan bengkoang sebagai eksaknya. Selain mampu mengencangkan kulit bengkoang juga efektif untuk mencerahkan kulit. Bila anda menggunakan bengkoang sebagai masker kulit akan tampak kencang dan berkilau.

Cara membuat masker bengkoang sangatlah mudah. Bahan utama yang digunakan adalah bengkoang yang sudah diambil sari patinya. Dari sari pati bengkoang sobat semua bisa menggunakannya sebagai masker wajah yang sangat mujarab.

Berikut langkah membuat masker bengkoang

  1. Siapkan bengkoang dengan ukuran sedang
  2. Kupas kulit bengkoang lalu cuci hingga bersih
  3. Potong bengkoang menjadi beberapa bagian kemudian lumatan bisa menggunakan parut atau blender
  4. Peras air dalam bengkoang
  5. Diamkan air perasan dari bengkoang tersebut hingga membentuk endapan putih (sari pati)
  6. Pisahkan antara air dan sari pati bengkoang
  7. Sari pati bengkoang siap untuk digunakan sebagai masker

Sebelum menggunakan masker bersihkan wajah anda dan keringkan. Penggunaan masker bengkoang bisa juga ditambahkan dengan bahan lain seperti telur atau madu, untuk menambah manfaat dari masker. Diamkan masker kurang lebih 15-20 menit pada wajah sobat, setelah itu bersihkan dengan menggunakan air. Gunakan masker minimal 1 minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.



Loading...