Biografi Hengky Ardiles Kapten Semen Padang

biografi hengky ardiles kapten semen padang

Biografi Hengky Ardiles Kapten Semen Padang. Pemain yang dapat dikatakan loyal terhadap Kabua Sirah ini terus menunjukkan aksinya dilapangan hijau dengan penuh sengat juang yang tinggi. Pemain yang memulai karier sepakbola dengan berkostum SPFC Yunior pada tahun 1999. Kala itu pemain yang ganteng ini berhasil memimpin teman-temannya masuk semifinal Piala Soeratin.

Pemain dengan tinggi 175 cm tersebut juga menjadi bagian terpenting saat ajang Porwil Sumatra Barat dan berhasil menjuarahinya pada tahun 2003 di Lampung. Bahkan juga berhasil semifinalis di PON 2014 di Palembang kota empek-empek. Penampilannya yang taktis dalam mempertahankan zona kekuasaannnya alias bek kanan. Pemain yang satu ini juga sering membantu serangan dengan apiknya.

Dengan loyalitasnya bersama SP, pemain yang satu ini kuga ernah meninggalkan SPFC pada tahun 2007 bersama Persikabo Bogor dengan tampil 3o kali. Hal tersebut tidak membuat pemain kelahiran Padang Panjang 1981 menjadi pemain yang suka gonta-ganti klub. Akan tetapi, come back ke Kabau Sirah dengan semngatnya.

Biografi Hengky Ardiles

Maka dari itu untuk sobat gingsul.com akan kami berikan sedikit informasi tentang Profil Dan Biografi Hengky Ardiles sang kapten Semen Padang FC dengan statusnya yang loyalis. Pemain keren satu ini masih belum pensiun dan masih menginginkan berprestasi untuk Kabau Sirah menjuarahi Liga Indonesia dan masuk Liga Champions Asia.

Biografi Hengky  Ardiles

Nama lengkap                   : Hengky Ardiles

Tanggal lahir                       : 20 May 1981

Tempat lahir                       : Padang Panjang, Sumatera Barat, Indonesia

Tinggi Badan                       : 175 cm

Posisi Bermain                   : Bek Kanan

Karier Klub Yang Di Belanya

Karier Yunior

  • Semen Padang Yunior Piala Soeratin [2003]
  • PON Sumatra Barat [2004]

Karier Senior

  • Semen Padang [2006]
  • Persikabo Bogor [2007]
  • Semen Padang [2008-2017]

Prestasi Di Timnas Indonesia

  • Masuk skuad Garuda Indonesia 2014

Pemain yang satu ini memiliki obsesi untuk menjadi pelatih. Dengan menjadikan Semen Padang FC tujuan untuk pensiun yang pasti dan menjadi bagian dari PT. Semen Padang. Visi hidup seperti diatas tentunya tidak mudah untuk diraih tanpa kerja keras dan loyalitas tanpa batas.

Dengan jam terbang yang begitu tidak diragukan lagi, Hengky masuk jajaran eks pemain yang akan menjadi bagian terpenting untuk Semen Padang. Seperti Nil Maizar, Delfi Ardli dan Zulkarnean. Bahkan pengalamannya membela SPFC dikancah AFC 2013 memberikan hasil yang lumayan masuk perempat final.

Baca Juga: Profil Rahmat Irianto Kapten U-19 Anak Sulung Bejo Sugiantoro

Demikianlah sobat gingsul.com informasi yang kami berikan terkait dengan Biografi Hengky Ardiles Kapten Semen Padang FC. Pemain dengan gaya bermain sedikit santai tersebut, tapi tetap jitu dalam memotong bola dari lawan mulai bersinar setelah pemain kawakan Elie Eboy pensiun dari SPFC. Kala itu tahun 2012 dan peluang emas dirasakan Hengky sampai sekarang dengan status sang kapten idola warga Padang.



hengky ardiles