Resep Es Kacang Merah Enak dan Bergizi

Resep Es Kacang Merah Enak dan Bergizi

Resep Es Kacang Merah Enak dan Bergizi. Es Kacang Merah merupakan salah satu jenis es yang banyak dijual di Indonesia serta memiliki fans yang sangat banyak. Kenapa tidak, rasa dari Es Kacang Merah yang sangat lezat serta isian dari Es Kacang Merah yang terdiri dari berbagai macam yang mampu membangkitkan tenaga anda.

Pada kesempatan yang baik ini, tentunya kami dari gingsul.com juga akan membuat sebuah minuman segar yang dingin yang pastinya mampu melegakan dahaga sobat semua, minuman tersebut terbuat dari bahan dasar buah kelapa muda. bahan tersebut memang sengaja kami gunakan sehingga menghasilkan minuman yang dapat membuat tubuh anda menjadi lebih segar serta mengembalikan iom tubuh yang hilang, apalagi bila diminum pada siang hari astinya sangat cocok.

Mungkin masih banyak diantara anda yang sangat familiar dengan nama minuman yang satu ini. Namun demikian, setelah anda melihat resep yang kami paparkan berikut ini, andapun pasti penasaran dan ingin segera mencobanya. Minuman dingin ini tentu saja memiliki rasa yang nikmat dan segar. Namun dibalik kesegarannya mestinya juga mampu mengembalikan energi yang hilang. Untuk itu, tidak ada salahnya jika anda ingin mencoba membuatnya dan menyajikan miniman yang satu ini sebagai minuman untuk menemani anda disiang hari ditengah teriknya matahari siang.

Resep Es Kacang Merah

Berikut cara membuat Es Kacang Merah yang terangkum dalam resep Es Kacang Merah paling segar dan paling mampu melegakan dahaga sobat semua.

Simak Juga Resep Lainnya:

Bahan-bahan:

  • Siapkan 200 gram kacang merah kering
  • Satu liter air
  • Setengah sendok teh garam
  • Empat sendok makan gula pasir
  • Setengah sendok teh vanilli bubuk
  • Dua sendok makan gula merah yang telah disisir halus
  • Satu sendok makan coklat bubuk yang telah dicairkan dengan 100 ml air

Resep es kacang merah untuk bahan pelengkap:

  • Lengkapi es kacang merah dengan es batu secukupnya
  • Serta susu kental manis

Bahan kuah:

  • Untuk bahan kuahnya, Anda membutuhkan 300 ml santan yang kental atau jika tidak ada cukup dengan menggunakan susu cair saja
  • Dan juga sediakan satu sendok makan tepung maizena

Cara Membuat Es Kacang Merah

  1. Satu hari sebelum membuat es kacang merah, rendamlah kacang merah di dalam air sampai semua bagian kacang merahnya terendam, diamkan selama satu malam penuh sampai kacang merah mengembang dan menjadi lebih empuk, lalu didihkan dua liter air di dalam panci lantas masukkan kacang merah dan resbus sampai kacang merah matang dan benar-benar empuk.
  2. Setelah kacang empuk, tambahkan gula, vanilla bubuk dan garam, aduk hingga rata dan masak sampai gula pasirnya meresap dengan baik dan kuahnya menyusut.
  3. Membuat kuah kacang merah yang lezat dapat dimulai dengan cara memasukkan santan atau susu cair kedalam panci, kemudian dalam mangkuk kecil, larutkan tepung maizena dengan menggunakan santan atau susu cair sampai tepung maizena larut.
  4. Masukkan larutan tepung maizena tersebut ke dalam kuah susu cair atau santan, baru kemudian hidupkan kompor dan didihkan santan hingga santan mengental. Dianjurkan untuk terus menerus mengaduk santan selama proses memasak, tujuannya agar santan tidak pecah.
  5. Setelah semua bahan siap sedia, Anda hanya perlu menyusun semua bahan kedalam mangkuk saji saja.
  6. Pertama-tama siapkan sebuah mangkuk saji, lalu masukkan beberapa sendok makan kacang merah serta saus coklat rebusannya, lanjutkan dengan menuangkan kuah dan menambahkan es batu yang telah diserut di atasnya. Siram es batu serut dengan susu kental manis dan es kacang merah pun siap untuk dinikmati.

Ulasan mengenai resep Es Kacang Merah diatas semoga bisa menginspirasi sobat semua untuk mencicipi dan menyajikan minuman baru untuk keluarga semua.

Advertisements



Loading...