Profil Choirul Huda Kapten Persela Lamongan

Profil Khoirul Huda Kapten Persela Lamongan

Profil Choirul Huda Kapten Persela Lamongan. Salam olahraga untuk sahabat pecinta bola tanah air. Kembali kami akan memberikan sebuah profil tentang pemain yang menjadi kapten tim di klub kasta tertinggi Liga Indoneisa. Dimana profil pemain yang satu ini menjadi pemain kunci di lapangan hijau. Yaitu Khoirul Huda kapten Persela Lamongan yang sangat terkenal tentunya.

Pemain yang menobatkan dirinya untuk pensiun bersama Lele Glagah akan kami ulas tentang profil dan mungkin sedikit biografi untuk sobat Gingsul.com. Seorang pecinta bola pastinya akan tetap penasaran terkait dengan profil pemain kunci dan kapten tim di skuad kontestan Liga Indonesia.


Profil Choirul Huda Kapten

Pemain yang merupakan kelahiran asli Lamongan ini dengan tinggi 1.83 m selalu menjadi line up utama di skuad Laskar Jaka Tingkir dengan kepemimpinan dan gaya bermain yang kharismatik. Sobat Gingsul.com pecinta bola tanah air, perlu diketahui bahwa pemain dengan berat badan 78 kg tersebut bergabung dengan Persela Lamongan sejak tahun 1999.

Penampilannya khas dalam mengawal gawang Persela. Tak heran kalau semua pelatih mempercayakan pemain senior ini dalam menyelamatkan gawang dari sang predator tim lawan. Dan berikut ini akan kami berikan informasi untuk sobat gingsul semuanya terkait dengan pemain yang senior satu ini sebagai Profil Choirul Huda Kapten Tim Persela Lamongan.

Biografi Choirul Huda

Nama lengkap                    : Choirul Huda

Tanggal lahir                       : 2 Juny 1979

Tempat lahir                        :Lamongan, Jatim

Tinggi Badan                       : 183 cm

Posisi Bermain                    : Penjaga Gawang

Nomor Punggung               : 1

Karier Tim

  • Persela (1999) – sampai dengan sekarang

Prestasi Timnas

  • Pernah menjadi kiper utama timnas Senior tahun 2013

Kabar Duka Meninggalnya Choirul Huda. kabar haru tersebut datang setelah laga antar Persela Lamongan Vs Semen Padang 15 November 2017 di Stadion Surajaya. Choirul Huda harus menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD dr Soegiri, Lamongan pukul 17:15 WIB usai tak sadarkan diri dilapangan setelah terjadi insiden di menit 45 pada pertandingan tersebut.

kejadian tersebut berawal ketika Choirul huda berupaya keluar menghalau serangan lawan, namun naas ia justru berbenturan dengan rekam setimnya Ramon Rodrigues. Pada insiden tersebut ia sempet meringis kesakitan, namun kemudian tak sadarkan diri. Tim medis secara sigap langsung berlari ke tengah lapangan dan menandu kiper kawakan tersebut keluar kelapangan.

Penyebab meninggalnya Choirul Huda menurut dokter yang menanganinya, almarhum meninggal akibat mengalami Hypoxia.

Apakah hypoxia itu? hyppoxia merupakan keadan dimana saat jaringan tubuh manusia yang mengalami kekurangan oksigen. penyebabnya juga banyak, kemungkinan besar yang dialami kiper senior tersebut akibat benturan keras dengan rekan setimnya tersebut.

Demikianlah profil singkat Khoirul Huda kapten Persela Lamongan yang mungkin menjadi idola sobat Gingsul semunya. Bagaimana sobat masih ingin tahu lebih lagi tentang profil pemain di Liga Indonesia kasta tertinggi?. Gak usah bingung untuk terus update dilaman kami terkait dengan olahraga yang khususnya tentang sepakbola.Bahkan unutk sobat Gingsul.com kami juag berikan informasi terkait dengan biografi kapten Persija dan Persib Bandung.