Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Aman Untuk Janin

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Aman Untuk Janin

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Aman Untuk Janin ...

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda Yang Aman Untuk Janin. Makanan sehat untuk ibu hamil, Makanan yang aman untuk ibu hamil, makanan yang aman untuk janin. Banyak sekali makanan yang dipantyangkan bagi ibu hamil. Mengingat kehamilan merupakan masa yang paling dinanti oleh pasangan suami istri terlebih bagi mereka yang lama tidak dikaruniai momongan.

Bagi seroang calon ibu, memang sangat penting memperhatian usupan nutrisi baik bagi ibu hamil sendiri ataupun bagi janin. Tidak semua makanan bisa dikonsumsi oleh ibu hamil. Namun disisi lain kebutuhan nutrisi janin serta masa nyidam yang membuat ibu mencicipi Makanan pantangan bagi ibu hamil.

Masa hamil muda merupakan masa yang masih kritis karena sel telurbelum begitu sempurna menempel pada dinding rahim apabila anda mengkonsumsi makanan yang menyebabkan gas dalam perut meningkat seperti nangka, durian akan sangat membahayakan janin anda.

Makanan Sehat Untuk Ibu Hamil Muda

Untuk itu kebutuhan nutrisi bagi ibu hamil memang harus diperhatikan dan dijaga untuk menjaga ibu dan janin agar tetap sehat hingga proses melahirkan. Berikut beberapa makanan sehat untuk ibu hamil muda yang aman untuk janin dan sangat bermanfaat bagi kesehatan ibu seperti yang dilansir bidanku.com.

Sereal

Pada pagi hari seringkali menjadi masalah bagi ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan. Morning siknes sering menjadi masalah bagi ibu hamil muda untuk mengembalikan nafsu makan anda bisa mengkonsumsi sereal. Sereal selain memiliki variasi rasa yang dapat disesuaikan dengan anda juga mengandung aneka mineral, vitamin B, karbohidrat, kalsium yang disesuaikan dengan kebutuhan nutrisi janin. Kandungan dari gandum utuh dapat mengandung energi dan serat yang disesuikan dengan kebutuhan ibu hamil.

Produk susu

Kandungan yang terdapat di dalam susu dapat membantu anda dalam mendukung pertumbuhan jaringan baru pada bayi, memperbaiki jaringan yang rusak dan pembentukan otot dan juga transportasi oksigen ke janin. Dengan terpenuhinya kebutuhan protein dan mineral maka dapat menunjang perkembangan dan pertumbuhan bayi. Pilihan susu kedelai dapat menjadi alternatif anda yang mempunyai kecukupan vitamin D dan rasa yang berbeda juga tambahan manfaat bagi ibu hamil.

Buah dan Sayur

Pada kehamilan trimester pertama kandungan vitamin C dari jus jeruk dibutuhkan untuk menambah kekebalan tubuh dan memerangi infeksi. Selain itu kandungan dari asupan makanan yang kaya akan kandungan zat besi dapat mencegah dari anemia. Lengkapi pula dengan tambahan sayuran yang mengandung zat besi yang didapat dari sayuran hijau dan mampu meningkatkan hemoglobin ke sel-sel tubuh dan memberikan energi.

Ikan

Makanan yang mengandung protein dan asam lemak omega 3 dapat membantu pembentukan otak janin meskipun demikian anda harus berhati-hati karena kandungan merkuri pada jenis ikan tertentu akan menggangu perkembangan janin. Hindari pula mengkonsumsi ikan yang mentah karena dapat meningkatkan kadar lemakk jenuh di dalam tubuh.

Kacang-kacangan

Tambahkan pula makanan jenis kacang-kacangan yang diperlukan dalam pengembangan sistem saraf pada bayi misalnya kacang hijau yang akan kandungan asam folat dan vitamin B. Selain itu kacang-kacangan berguna bagi energi dan kekebalan tubuh ibu hamil muda.

Air dan Vitamin

Kandungan air dan vitamin penting untuk diperhatikan. Bagi ibu hamil yang seringkali mengalami mual maka anda dapat mengkonsumsi lebih banyak air putih yang dicampurkan dengan sari buah tanpa tambahan gula.

Penting untuk menambah vitamin yang mendukung masa kehamilan apalagi diusia kehamilan muda. Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu pada bidan atau dokter untuk mendapatkan vitamin yang sesuai dengan kebutuhan kandungan anda.

Demikian ulasan mengenai makanan sehat untuk ibu hamil muda yang bisa kami informasikan semoga bermanfaat. Simak juga ulasan lainnya seperti Tanda Awal Kehamilan Yang Wajib Diketahui Sebelum Telat Haid atau Tips Memilih Tempat Tidur Bayi



Loading...
makanan sehat untuk ibu hamil muda